SEA Games 2017

Jelang Lawan Kamboja, Sesi Curhat Awali Latihan Timnas Indonesia U-22

Rabu, 23 Agustus 2017 19:00 WIB
Penulis: Lanjar Wiratri | Editor: Yohanes Ishak
© Aditia Noviansyah/kumparan
Pemain Tim Nasional Indonesia berterima kasih kepada suporter yang hadir memberi dukungan langsung ke Stadion Shah Alam. Copyright: © Aditia Noviansyah/kumparan
Pemain Tim Nasional Indonesia berterima kasih kepada suporter yang hadir memberi dukungan langsung ke Stadion Shah Alam.

Pemandangan menarik tersaji saat Timnas Indonesia U-22 menggelar sesi latihan siang ini di Padang Kelab Aman, Malaysia. Pelatih Garuda Muda, Luis Milla, tampak mengawali sesi latihan siang itu dengan sesi curhat alias bicara dari hati ke hati.

Pelatih berpaspor Spanyol tersebut memberikan waktu yang cukup lama untuk anak asuhnya dalam sesi diskusi yang digelatr tersebut. Terlihat nyaman, para pemain pun membicarakan segala macam perasaan dan isi hati mereka pada sang pelatih.

Usai mendengarkan, Milla pun memberikan beberapa pesan dan motivasi kepada Hansamu Yama dkk yang akan melakoni pertandingan terakhir melawan Kamboja besok, Kamis (24/08/17).

© Herry Ibrahim/Indosport.com
Latihan Terakhir Timnas U-22 Copyright: Herry Ibrahim/Indosport.comLatihan Timnas U-22

Garuda Muda memang mendapatkan pekerjaan rumah yang cukup berat di laga terakhir esok karena mereka harus memenangkan pertandingan dengan skor besar demi memastikan tiket lolos ke semifinal.

"Pelatih berpesan agar pemain fokus kepada pertandingan. Jangan terbebani gol. Fokus satu per satu, usai cetak gol, baru pikirkan lagi," kata asisten pelatih Timnas U-22, Bima Sakti, usai latihan seperti dilansir Viva.

 "Menghadapi jadwal seperti ini, rotasi memang perlu. Sektor depan pasti akan dirotasi," tambah Bima.

Sebagai informasi, tambahan satu poin setelah menahan imbang Vietnam 0-0  membuat Indonesia turun peringkat ke posisi tiga. Thailand yang menang 2-0 atas Filipina di pertandingan lain menggusur Merah Putih.

Bagaimanapun, peluang Evan Dimas cs masih terbuka dengan syarat menang di laga pamungkas grup melawan Kamboja.

© PSSI
Indonesia sukses raih poin pertama di Sea Games 2017 Copyright: PSSISkuat Indonesia  di Sea Games 2017.
2.7K