SEA Games 2017

Masih Galau, Media Vietnam Sorot Permainan 'Kotor' Indonesia

  • Vietnam hanya mampu bermain imbang saat menghadapi Indonesia di babak penyisihan SEA Games 2017.
  • Sejumlah media asal Vietnam justru menyoroti permainan Indonesia yang dianggap 'kotor'.
Kamis, 24 Agustus 2017 10:32 WIB
Editor: Rizky Pratama Putra
© Twitter@imam_nahrawi
Para pemain Timnas U-22 Indonesia dianggap bermain 'kotor' saat meladeni Vietnam. Copyright: © Twitter@imam_nahrawi
Para pemain Timnas U-22 Indonesia dianggap bermain 'kotor' saat meladeni Vietnam.

Vietnam masih tak mampu lepas dari hasil imbang yang didapat saat meladeni Indonesia, Selasa (22/08/17) kemarin. Hasil ini masih membuat skuat asuhan Nguyen Huu Thang tak kuasa menyimpan kekecewaan dalam lanjutan babak penyisihan SEA Games 2017 ini.

Wajar saja, pasalnya Vietnam bakal menghadapi laga berat pada pertandingan pamungkas mereka di Grup B. The Golden Stars harus melakoni bentrok 'berdarah' melawan Thailand yang merupakan juara bertahan di SEA Games 2017 ini.

Skuat Timnas Vietnam melakukan latihan di hotel jelang melawan Timnas Indonesia. Copyright: vn expressSkuat Timnas Vietnam wajib menang melawan Thailand di laga terakhir Grup B.

Sejumlah media asal Vietnam bahkan menyebut bahwa hasil imbang tersebut tidak lepas dari upaya 'kotor' para pemain Indonesia. Salah satunya adalah Zing.vn yang mencuplik video tentang sejumlah pelanggaran keras yang dilakukan para pemain Indonesia.

Tidak kurang aksi Febri Hariyadi, Hansamu Yama Pranata, Muhammad Hargianto, dan Hanid Sjahbandi menjadi sorotan mereka. Para pemain Indonesia disebut berupaya untuk memperagakan permainan keras karena dianggap tak mampu melayani permainan cepat Vietnam.

Hal ini tentu saja tak lepas dari ketegangan skuat Vietnam jelang laga terakhir melawan Thailand. Vietnam harus memenangi laga ini jika tak ingin tersingkir di laga terakhir babak penyisihan, meski saat ini masih memimpin klasemen sementara Grup B.

Thailand yang bakal dilayaninya juga memiliki poin yang sama dengan mereka. Apalagi jarak dengan Indonesia hanya terpaut 2 angka.

Artinya seri atau kalah berarti neraka bagi Vietnam di cabang sepakbola SEA Games 2017 ini. Hal ini membuat Nguyen Cong Phuong dan kawan-kawan tak boleh mengambil risiko dan bertekad untuk mengamankan 3 angka demi mulus melaju ke babak 4 besar.