Cetak Gol ke Mantan Klub, Firmino Lakukan Selebrasi ala Young Lex

Kamis, 24 Agustus 2017 10:08 WIB
Penulis: Frederica | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Getty Images
Roberto Firmino. Copyright: © Getty Images
Roberto Firmino.

Liverpool berhasil memenangkan laga kontra Hoffenheim pada dini hari WIB dalam babak lanjutan Kualifikasi Liga Champions 2017/18. Pada pertandingan leg kedua yang berlangsung di Anfield Stadium itu, skuat asuhan Jurgen Klopp berhasil menang dengan skor 4-2.

Empat gol milik The Reds berhasil disarangkan oleh Emre Can pada menit ke-10 dan 21, Mohamed Salah pada menit ke-18, serta satu gol milik Roberto Firmino pada menit ke-63. Sementara, skuat asuhan Julian Nagelsmann berhasil menambah angka lewat gol milik Mark Uth dan Sandro Wagner di menit ke-28 dan 79.

Pertandingan tersebut bisa dikatakan sebagai laga yang menarik bagi Roberto Firmino karena melawan mantan klubnya sendiri.

Sebagaimana diketahui, pesepakbola berusia 25 tahun itu bergabung dengan Liverpool sejak 2015 lalu dengan dibeli dari Hoffenheim. Firmino sendiri sudah membela klub yang bermarkas di Wirsol Rhein-Neckar-Arena itu selama empat tahun lamanya.

© Indosport
Roberto Firmino melakukan selebrasi setelah mencetak gol. Copyright: IndosportRoberto Firmino melakukan selebrasi setelah mencetak gol.

Pada laga itu, pria asal Brasil tersebut berhasil mencatatkan namanya di papan skor. Setelah menjebol gawang Oliver Baumann, dirinya pun melakukan selebrasi ala rapper Young Lex.

Dalam cuplikan video, terlihat Firmino melepaskan ikatan pada celananya. Setelah itu, dirinya pun menurunkan celananya agak ke bawah layaknya Young Lex. Dengan celana yang terlihat seperti melorot itu, ia pun melakukan tarian selebrasi.

© cliponyu.com
Rapper Young Lex. Copyright: cliponyu.comRapper Young Lex.

Selebrasi yang dilakukan oleh Firmino itu pun mendapatkan respons dari para warganet. Tidak jarang pula para netizen yang mempertanyakan dan menertawakan tindakan unik yang dilakukan oleh pria kelahiran 2 Oktober 1991 itu.

Berikut ini berbagai macam respons dari para warganet di sosial media Twitter.

"Saya berpikir Firmino akan menunjukkan alat kelaminnya ketika berselebrasi sambil menurunkan celananya," ucap seseorang dengan akun @Blacazette.

"Firmino harusnya mendapat hukuman akibat dari selebrasinya yang aneh itu," ucap seseorang dengan akun @oscfc94. 

Sedikit informasi, kemenangan pada leg kedua ini pun memastikan nama Liverpool berada di pot 3. Sebelumnya, Salah dkk telah memenangkan laga pertamanya dengan skor 2-1 sehingga unggul agregat dengan skor 6-3.

1.8K