SEA Games 2017

Gagal Jebol Gawang Indonesia, Begini Ekspresi Muram Pendukung Vietnam

Kamis, 24 Agustus 2017 08:56 WIB
Editor: Rizky Pratama Putra
 Copyright:

Sejumlah pendukung Vietnam melakukan acara nonton bareng (nobar) saat laga melawan Indonesia, Selasa (22/08/17). Pendukung yang berada di provinsi Nghe An, Vietnam, ini antusias menyaksikan skuat negaranya berjuang di SEA Games 2017.

Mereka menggelar nobar di pelataran rumah penyerang Vietnam, Nguyen Cong Phuong. Acara ini dihadiri oleh puluhan warga yang berjejalan sambil berteriak histeris sepanjang laga berlangsung.

© zing.vn
Suporter Vietnam saat nonton bareng laga melawan Indonesia. Copyright: zing.vnSuporter Vietnam saat nonton bareng laga melawan Indonesia.

Tidak hanya para lelaki, ibu-ibu, dan anak-anak tumpah pula dalam keseruan laga yang digelar di Stadion Majlis Perbandaran Selayang, Malaysia tersebut. Mereka tak henti-hentinya mendukung The Golden Stars meski harus menyaksikan laga dengan sebuah televisi berukuran sekitar 29 inci.

Setiap peluang yang didapatkan Nguyen Cong Phuong dan kawan-kawan membuat wajah para penonton terlihat tegang. Bahkan mereka nampak kecewa dengan sejumlah peluang yang gagal dimanfaatkan menjadi gol, termasuk peluang Huang Than Tai di menit-menit akhir masih gagal berbuah gol.

Peluang yang 90 persen menjadi gol ini masih mampu dimentahkan oleh Kurniawan Kartika Ajie dengan penyelamatan briliannya. Saat wasit membunyikan peluit tanda berakhirnya pertandingan, rona muram pun langsung bergelayut di wajah para pendukung Vietnam.

Namun, para pendukung tetap optimistis skuat mereka bisa tetap melaju ke babak semifinal. Cong Phuong dan kawan-kawan diyakini para pendukungnya bisa mengalahkan Thailand di laga terakhir mereka, Kamis (24/08/17) sore nanti.

1.3K