SEA Games 2017

Lawan Kamboja, Ini Instruksi Luis Milla ke Pemain Timnas U-22

  • Timnas Indonesia U-22 menghadapi Kamboja di partai terakhir penyisihan Grup B SEA Games 2017.
  • Melihat pentingnya laga tersebut, Luis Milla menginstruksikan pemainnya untuk tidak memikirkan jumlah gol.
Kamis, 24 Agustus 2017 08:13 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© youtube
Luis Milla dalam jumpa pers Sea Games. Copyright: © youtube
Luis Milla dalam jumpa pers Sea Games.

Timnas Indonesia U-22 akan melakoni laga hidup mati dalam partai terakhir babak penyisihan Grup B cabang olahraga sepakbola SEA Games 2017 melawan Kamboja. Hasil dari pertandingan itu sendiri akan menentukan apakah Ezra Walian dkk bisa menembus babak semifinal atau tidak.

Bila ingin ke semifinal, kemenangan jelas menjadi harga mati yang perlu didapat, sembari berharap di pertandingan lainnya Thailand dan Vietnam saling mengalahkan.

Prediksi Kamboja vs Indonesia. Copyright: Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORTIndonesia menghadapi Kamboja di laga terakhir penyisihan Grup B SEA Games 2017.

Mengingat begitu pentingnya laga tersebut, pelatih Timnas U-22, Luis Milla pun menginstruksikan kepada para pemain untuk tidak terlalu mementingkan perolehan gol.

"Pelatih Luis Milla berpesan kepada kami untuk tidak memikirkan gol dan pertandingan lain, yang penting bisa meraih kemenangan," ujar asisten pelatih Tim Nasional U-22, Bima Sakti seperti dikutip dari Antara.

Luis Milla memanggil 26 pemain untuk TC lanjutan Timnas U-22. Copyright: Herry Ibrahim/IndosportLuis Milla meminta pemain Timnas U-22 hanya fokus untuk meraih kemenangan lawan Kamboja.

Tak hanya itu, Bima Sakti juga menyebut Luis Milla turut memberi nasihat kepada Hansamu Yama dkk agar tampil dengan kemampuan terbaik saat menghadapi Kamboja, tanpa sekalipun menganggap remeh mereka yang notabene berada di dasar klasemen Grup B.

"Pelatih berharap semangat pemain tidak surut. Para pemain pun demikian, semua bertekad berjuang untuk pertandingan terakhir kontra Kamboja," kata dia.

Kegembiraan penggawa Timnas Indonesia usai kalahkan Timnas Filipina. Copyright: @pssi__faiMilla optimistis Timnas U-22 bisa menembus babak semifinal SEA Games 2017.

Sedikit informasi, pertandingan antara Indonesia melawan Kamboja ini tidak akan berlangsung di Stadion Selayang, melainkan di Stadion Shah Alam dan akan dimulai pukul 15:00 WIB.

Dalam laga ini sendiri, Indonesia akan kembali diperkuat oleh Evan Dimas yang sebelumnya absen kontra Vietnam akibat hukuman akumulasi kartu kuning.