Kalah dari PSM, Cedera Jadi Kambing Hitam Pelatih Perseru

Kamis, 24 Agustus 2017 03:08 WIB
Kontributor: Basri | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© wearemania.net
Pelatih Perseru Serui, Agus Yuwono. Copyright: © wearemania.net
Pelatih Perseru Serui, Agus Yuwono.

Perseru Serui gagal membalaskan dendam atas kekalahan mereka, kala berkunjung ke Stadion Andi Mattalatta, markas PSM Makassar, dalam laga lanjutan Gojek Traveloka Liga 1 pada Rabu (23/08/17) lalu.

Dalam pertandingan tersebut, Cendrawasih Jingga mengalami kekalahan dengan skor 0-2. Kedua gol tuan rumah masing-masing dicetak oleh Ferdinand Sinaga di menit 34, dan Hamka Hamzah di penghujung babak kedua.

Usai pertandingan, pelatih Perseru, Agus Yuwono, menyebut faktor kekalahan timnya terdapat pada cedera pemain inti di awal babak pertama.  Pergantian bukan pada waktunya dikatakan berimbas pada strategi tim.

“Dua pemain kita cedera di pertengahan laga sehingga kita kesulitan setelah mereka diganti. Setelah mereka ditarik keluar kita kemasukan gol, PSM akhirnya memanfaatkan itu,” kata Agus Yuwono saat jumpa pers di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Rabu (23/08/17).

Kedua pemain Perseru yang mengalami cedera di awal babak pertama masing-masing Tony Rooy dan Septinus Alua. Mereka ditarik keluar untuk digantikan oleh Bilibig Dian Mahrus dan Franklin Rumbiak.

© juara.net
Pelatih Perseru Serui, Agus Yuwono. Copyright: juara.netPelatih Perseru Serui, Agus Yuwono.

Kendati demikian, Agus menyebut timnya telah berusaha tampil dalam performa terbaik di laga tersebut. Walaupun dua gol kekalahan berawal dari kesalahan para pemainnya sendiri, dan berakibat servis bola mati bagi tim Juku Eja.

"Sebenarnya dua gol terjadi karena kesalahan pemain kita. Tapi secara keseluruhan kita telah bermain lepas, sehingga saya rasa pemain sudah bermain cukup bagus untuk berusaha mengimbangi tuan rumah,” jelasnya.

Kekalahan ini membuat Perseru gagal menuntaskan misi balas dendam, atas kekalahan 1-2 pada putaran pertama di Stadion Marora, Serui (04/05/17) lalu.

Hasil ini turut membuat tim berjuluk Cenderawasih Jingga tersebut makin terjerumus dalam zona degradasi setelah baru mengumpulkan 16 poin dari 20 laga. Perseru kini terpaut 8 poin dari posisi zona aman atau posisi ke-15 yang ditempati Persela Lamongan.