Liga 1

Persib Masih Kesulitan Cari Tempat Latihan

Kamis, 24 Agustus 2017 00:40 WIB
Kontributor: Gita Agiet | Editor: Yohanes Ishak
© Beny Rahardjo/INDOSPORT
Persib Bandung saat menggelar sesi latihan. Copyright: © Beny Rahardjo/INDOSPORT
Persib Bandung saat menggelar sesi latihan.

Memiliki jutaan suporter, materi pemain bintang dan sehat dari segi finansial yang melekat pada Persib Bandung ternyata tidak menjadi jaminan. Tim berjulukan Maung Bandung ini masih saja kesulitan dalam mencari tempat latihan.

Mereka harus rela saling sikut dengan klub sepakbola lainnya untuk secepatnya mendapatkan lapangan sebagai tempat latihan. Terlambat sedikit, Persib harus segera mencari lapangan lainnya.

Seperti yang terjadi akhir-akhir ini. Jajaran pelatih Persib terpaksa harus menggelar sesi latihan pada siang hari atau tepatnya pukul 14.00 WIB. Alasannya tak lain karena untuk sore hari sudah lebih dulu di sewa oleh klub lain.

 

Aksi-aksi pemain di latihan hari ini. #PERSIBsalawasna

A post shared by PERSIB (@persib_official) on

"Untuk mencari tempat latihan lapangan itu kadang bentrok dengan tim lain yang di Bandung. Jadi pas kebetulan kita dapat jam 2 (siang) ya sudah mau gimana lagi," ungkap pelatih fisik Persib Bandung Yaya Sunarya, Rabu (23/08/17).

Meski demikian, Yaya tidak mempermasalahkannya. Sebaliknya sesi latihan siang hari itu dianggapnya sebagai salah satu aklimatisasi cuaca sebelum melawan Persipura Jayapura yang akan digelar di Stadion Mandala Jayapura, Senin (28/08/17) mendatang.

"Ya, bisa jadi (aklimatisasi cuaca) karena kan tahu sendiri disana (Jayapura) cuacanya panas," katanya.\

© Simamaung
Yaya Sunarya pelatih fisik Persib Bandung. Copyright: SimamaungYaya Sunarya, pelatih fisik Persib Bandung.

Yaya hanya berharap dari masa persiapan yang dilakukan selama ini bisa membuahkan hasil yang maksimal di laga nanti.

Setidaknya bisa mempertahankan tren kemenangan yang selama ini ditorehkan di putaran kedua Liga 1 2017 ini. Sehingga posisi Persib di papan klasemen pun berubah dengan terus beranjak naik peringkat.

"Mudah-mudahan harapan saya dengan dari mulai adaptasi cuaca, kemudian penerbangan yang lumayan lama, tidak akan terpengaruh. Sehingga bisa memenangkan pertandingan," pungkasnya

1.1K