Bursa Transfer

Rekap Rumor Transfer Hari Ini: Liverpool Disarankan Lepas Coutinho, Milan Saingi Juventus

  • Legenda Liverpool, Graeme Souness menyarankan Liverpool untuk melepas Philippe Coutinho jika Barcelona memberikan tawaran dengan dana besar.
  • Sementara, pihak Barca bisa kehilangan dua pemainnya, yaitu Andre Gomes dan Rafinha yang sudah menyatakan keinginannya untuk pergi.
  • Dari Tanah Prancis, Paris Saint-Germain bisa saja kembali melakukan langkah menghebohkan terkait proses transfer Kylian Mbappe.
Kamis, 24 Agustus 2017 10:50 WIB
Penulis: Frederica | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Pinterest
Philippe Coutinho. Copyright: © Pinterest
Philippe Coutinho.

Setelah ditinggal pergi oleh Neymar, hingga saat ini Barcelona belum bisa mendatangkan pemain pengganti ke Camp Nou. Keinginan kuat mereka untuk memboyong Philippe Coutinho belum membuahkan hasil.

Pasalnya, pihak Liverpool bersikeras tidak akan melepas pemain bintangnya itu pada bursa transfer ini. Melihat hal itu, legenda Liverpool, Graeme Souness pun mengungkapkan seharusnya The Reds melepas pemain berusia 25 tahun itu, apalagi jika pihak Barca mengajukan penawaran dengan harga yang fantastis.

Hal itu dikarenakan, Souness menilai bahwa Coutinho tidaklah sebanding dengan Luis Suarez sehingga dirinya pun menyarankan pihak klub untuk melepas pemain itu, sebagaimana diberitakan talkSPORT.

Shkodran Mustafi. Copyright: IndosportShkodran Mustafi.

Sementara, Daily Mail melaporkan bahwa saat ini Inter Milan tengah membidik pemain Arsenal, Shkodran Mustafi. Klub berjuluk I Nerazzurri itu pun dikabarkan telah siap untuk bersaing dengan Juventus yang tertarik untuk mengamankan jasa Mustafi.

Berikut ini INDOSPORT menyajikan sederet rumor transfer pemain yang beredar pada hari ini, Kamis (24/08/17).

Barcelona

Sebelum jendela transfer musim panas ini ditutup, Barcelona nampaknya akan kembali kehilangan pemainnya lagi. Adalah gelandang Andre Gomes yang dikabarkan telah mengumumkan kepada pihak klub bahwa dirinya ingin hengkang.

Andre Gomes, bintang muda Barcelona yang jarang dimainkan. Copyright: The SunAndre Gomes.

Melansir Mirror, pemain berusia 24 tahun itu kemungkinan akan berpindah ke Tanah Inggris dan bergabung dengan Manchester United, setelah sebelumnya Jose Mourinho diisukan ingin mendatangkan pemain Portugal itu.

Selain itu, Rafinha juga diberitakan telah meminta Barca untuk melepasnya ke AC Milan pada bursa transfer musim panas ini, sebagaimana diberitakan Sky Sport.

Chelsea

The Blues terus mengajukan penawaran terhadap tiga pemain Inggris incaran mereka, yaitu Alex Oxlade-Chamberlain, Danny Drinkwater, dan Ross Barkley. Media asal Inggris, The Sun mengumumkan bahwa pihak klub telah mengajukan proposal dengan dana 32 juta poundsterling atau Rp546 miliar demi mengamankan jasa Danny Drinkwater.

Bintang Arsenal, Alex Oxlade-Chamberlain. Copyright: Graham Wilson/Action Plus via Getty ImagesBintang Arsenal, Alex Oxlade-Chamberlain.

Sementara itu, The Pensioners juga berharap bisa mencapai kesepakatan dengan Arsenal terkait proses transfer Oxlade-Chamberlain. Telegraph memberitakan bahwa Chelsea telah mengajukan penawaran dengan mahar 35 juta pounds (Rp597 miliar).

Untuk Ross Barkley yang tengah memperkuat Everton, manajemen klub Chelsea dikabarkan telah mengajukan proposal pembelian pemain sebesar 25 juta poundsterling (Rp426 miliar).

Juventus

Benedikt Howedes. Copyright: IndosportBenedikt Howedes.

Media Bild mengabarkan Si Nyonya Tua mempunyai ketertarikan untuk bisa mendatangkan Benedikt Howedes sebelum jendela transfer ditutup. Pihak klub dilaporkan akan mengajukan penawaran kontrak selama tiga tahun dan juga gaji mencapai 4 juta euro atau sekitar Rp63 miliar kepada bek Schalke 04 tersebut.

Paris Saint-Germain

Kylian Mbappe. Copyright: Thesun.co.ukKylian Mbappe.

Setelah menghebohkan dunia persepakbolaan pasca perekrutan Neymar dengan dana 222 juta euro (Rp3,4 triliun), kini klub PSG bisa saja kembali melakukan proses transfer dengan dana fantastis. Mengutip dari Mirror, Les Parisiens bisa membuat Kylian Mbappe menjadi pemain kedua termahal di dunia setelah Neymar.

Selain itu, manajemen klub PSG telah mengklaim mencapai kesepakatan harga terkait proses transfer Mbappe mencapai 150 juta euro atau sebesar Rp2,3 triliun, dilansir dari Metro.