Barcelona Resmi Membeli Pemain Termahal Kedua di Dunia

Jumat, 25 Agustus 2017 22:46 WIB
Editor: Gregah Nurikhsani Estuning
© espnfc
Ousmane Dembele resmi menjadi pemain Barcelona. Copyright: © espnfc
Ousmane Dembele resmi menjadi pemain Barcelona.

Barcelona resmi mengumumkan perekrutan teranyarnya, Ousmane Dembele, dari Borussia Dortmund. Wonderkid berusia 20 tahun itu didatangkan dengan dana mencapai 146 juta euro dan langsung kenakan nomor punggung 11, nomor yang dulu dipakai oleh Neymar.

Dembele baru akan datang ke Barcelona pada hari Minggu (27/08/17), dan akan menjalani tes medis hari Senin keesokan harinya sebelum akhirnya diperkenalkan kepada publik.

Di sisi lain, ini menjadi sinyal bahaya bagi Real Madrid dan klub lain di La Liga. Kekuatan Barcelona dipastikan tak akan berkurang meski ditinggal sang megabintang Neymar ke PSG dengan mahar 220 juta euro.

 

👋 Benvingut Dembélé! 👋 ¡Bienvenido Dembélé! 👋 Welcome Dembélé! 👋 Bienvenue Dembélé! 🔵🔴 #BeBarça

A post shared by FC Barcelona (@fcbarcelona) on

Pemain berkebangsaan Prancis itu memang langsung dikait-kaitkan dengan Barca seusai Neymar dilepas ke Paris Saint-Germain. Blaugrana sendiri sejauh ini mengejar tanda tangan Phillipe Coutinho, namun Liverpool terus menerus menolaknya.

Masuknya Dembele sekaligus menjadikan winger yang bisa beroperasi di kiri maupun kanan itu sebagai pemain termahal kedua di dunia. Selain itu, ia juga menjadi rekrutan anyar berikutnya setelah sebelumnya Barcelona membeli bekas pemain gagal Tottenham Hotspur, Paulinho, dari Guangzhou Evergrande dengan dana 40 juta euro.

3.9K