Jawara Piala Soeratin Akan Dilatih John Terry

Jumat, 25 Agustus 2017 01:30 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© thesun.co.uk
John Terry mengangkat trofi bersama Aston Villa. Copyright: © thesun.co.uk
John Terry mengangkat trofi bersama Aston Villa.

Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) akan memperhatikan dengan sangat sepakbola usia dini. Induk sepakbola di seluruh Indonesia ini akan memperhatikan usia muda melalui perhelatan Piala Soeratin.

Perhelatan Piala Soeratin regional nasional memang akan segera bergulir pada bulan Oktober 2017 mendatang. Namun untuk tahun ini sepertinya PSSI akan memberikan hal yang spesial dalam perhelatan Piala Soeratin kali ini.

Sebab, kompetisi yang konsen di kategori usia U-15 dan U-17 ini sudah mendapat sokongan bantuan dari pihak luar. Bahkan untuk sang jawara nanti, PSSI sudah mempersiapkan para talenta muda Indonesia ini menimba ilmu di Inggris. Hal ini seperti diutarakan oleh Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha Destria.

© Herry Ibrahim/Indosport
Ratu Tisha terpilih sebagai Sekjen PSSI. Copyright: Herry Ibrahim/IndosportRatu Tisha terpilih sebagai Sekjen PSSI.

"Untuk Piala Soeratin kita sudah fix kerjasama dengan Pertamina yang akan bantu kita di U-15 dan U-17. Selain itu PSSI juga bekerjasama dengan Aston Villa," ucap Tisha.

"Nanti pemenang Soeratin akan kita kirim mereka menimba ilmu di akademi Aston Villa. Mereka akan berlatih di sana selama 10 sampai 14 hari," tambah dia.

Tisha menambahkan bahwa hal ini bukan isapan jempol belaka. Sebab, pihak Aston Villa sendiri sudah membuka tangan dengan mengirim surat kepada PSSI.

Rencananya, mereka akan ditangani oleh mantan bintang Chelsea, John Terry yang kini perkuat Aston Villa dan pelatih klub tersebut, Steve Bruce.

© Internet
Steve Bruce Copyright: InternetSteve Bruce, pelatih Aston Villa.

"Kami dengan senang hati memberikan fasilitas dan pelatihan terbaik dari rencana ini. John Terry  dan Steve Bruce akan menjadi respersentatif kami nanti," jelas Tisha dalam membacakan surat dari Aston Villa.

Dengan hal ini, Tisha berharap perhelatan Piala Soeratin kali ini akan berjalan meriah. Selain itu perhelatan ini akan menjadi pesta rakyat Masyarakat Jogjakarta sebagai tuan rumah Piala Soeratin nanti pada 8-22 Oktober 2017 mendatang.

1.5K