SEA Games 2017

Menpora Kirim Al Fatihah untuk Kemenangan Indonesia

Sabtu, 26 Agustus 2017 20:02 WIB
Penulis: Fitriawan Nur Indrianto | Editor: Rizky Pratama Putra
© Grafis:Yanto/Indosport.com
Laga Indonesia vs Malaysia. Copyright: © Grafis:Yanto/Indosport.com
Laga Indonesia vs Malaysia.

Masyarakat Indonesia tengah menanti dengan yang hati berdebar-debar laga semifinal antara Indonesia kontra Malaysia.  Berbagai dukungan sudah muncul dari berbagai kalangan. Menteri pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi juga tak luput memberikan dukungan.

© INASGOC
Pemerintah Malaysia minta maaf ke Indonesia. Copyright: INASGOCPemerintah Malaysia minta maaf ke Indonesia atas insiden bendera terbalik lewat Menpora Imam Nahrawi

Pria kelahiran Bangkalan, Madura 44 tahun lalu tersebut memberikan dukungan kepada Tinmas Indonesia melalui akun twitternya. Ia berharap bahwa Indonesia bisa memenangkan laga krusial kontra Malaysia tersebut. Menpora  juga menyampaikan doa bagi kemenangan untuk Squad Merah Putih dengan mengirimkan surat Al Fatihah.

Mempora memang tidak pernah terlambat untuk memberikan dukungan.  Saat Indonesia menjamu Timor Leste beberapa saat yang lalu, Menpora juga menyempatkan diri untuk menyambangi Eva Dimas cs. 

Selain memberikan dukungan secara pribadi, Menpora juga mempersilahkan Kantor Kemenpora untuk dijadikan tempat nonton bareng "Nobar". Informasi tersebut didapat dari jejaring sosial twitter yang di-retweet oleh akun resmi Kemenpora. Adalah Gatot S. Dewa Broto yang saat ini menjabat Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga (Sesmenpora) yang mengunggah informasi tersebut

Dukungan untuk anak asuhan Luis Milla memang terus mengalir sejak mereka berlaga di ajang SEA Games 2017. Kedutaan Besar Republik Indonesia di Malaysia juga sempat memberikan 3000 tiket gratis untuk suporter Indonesia. dari pantauan lapangan reporter Indosport di lapangan pun suporter Indonesia sudah membanjiri sekitaran Stadion Shah Alam Selangor.

146