Nggak Bakal Rugi, Inilah Sebab Everton Mau Bayar Rp773 M untuk Sigurdsson

Sabtu, 26 Agustus 2017 08:42 WIB
Editor: Gregah Nurikhsani Estuning
© ST Sports Desk
Skuat Everton rayakan gol Gylfi Sigurdsson. Copyright: © ST Sports Desk
Skuat Everton rayakan gol Gylfi Sigurdsson.

Everton berhasil lolos ke babak grup Liga Europa usai kalahkan Hajduk Split dengan agregat 3-1 di play-off. Rekrutan anyar Gylfi Sigurdsson berhasil cetak gol istimewa di awal babak kedua.

Bermain secara full 90 menit untuk pertama kalinya semenjak dibeli dari Swansea City dengan dana 45 juta pounds atau setara Rp773 miliar, Sigurdsson melakukan apa yang menjadi ciri khas dan kebiasaannya, yakni mencetak gol dari jarak jauh.

Di sisi lain, dana sebesar Rp773 miliar untuk mendatangkan pemain Timnas Islandia itu secara otomatis membuat rekor baru transfer dalam sejarah klub yang berdiri sejak 1878 silam tersebut.

Sigurdsson memang dikenal lama memiliki keahlian soal urusan tendangan jarak jauh. Ia juga andal dalam melakukan tendangan bebas.

Di akhir laga, skor 1-1 tak berubah. Namun The Toffess berhak lolos ke babak grup karena di pertemuan pertama anak asuh Ronald Koeman unggul 2-0, sehingga hasil ini tak berpengaruh bagi Wayne Rooney dan kawan-kawan.

Musim 2016/17 lalu, pria berpostur 186 cm tersebut merupakan salah satu pemain kunci bagi Swansea dalam setiap pertandingan. Terbukti dari total 40 kali bermain, ia mampu membuat 10 gol dan 13 assists di semua level kompetisi resmi.

1.8K