SEA GAMES 2017

Mengulas 3 Pengganti Starter Timnas U-22 Melawan Malaysia

Sabtu, 26 Agustus 2017 13:45 WIB
Penulis: Muhammad Adiyaksa | Editor: Galih Prasetyo
© Indosport.com
Hansamu Yama, Muhammad Hargianto dan Marinus Wanewar Copyright: © Indosport.com
Hansamu Yama, Muhammad Hargianto dan Marinus Wanewar

Tanpa Hansamu Yama, Muhammad Hargianto, dan Marinus Wanewar bukan menjadi masalah untuk Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-22 kala berhadapan dengan Malaysia pada babak semifinal SEA Games 2017 di Stadion Shah Alam, Selangor, Sabtu (26/08/17). Pelatih Garuda Muda, julukan Timnas U-22, Luis Milla Aspas masih memiliki pengganti yang sepadan untuk ketiga pemain itu.

Hansamu, Hargianto dan Marinus harus absen membela Merah Putih karena akumulasi kartu. Ketiganya mendapat ganjaran kartu kuning pada partai terakhir babak penyisihan Grup B kala Timnas U-22 menghajar Kamboja dengan skor 2-0.

Kartu kuning tersebut merupakan koleksi yang kedua untuk ketiga pemain itu. Alhasil, mereka hanya akan menyaksikan perjuangan rekan-rekannya menembus babak final dari tribun penonton.

Milla masih memiliki banyak opsi untuk menurunkan pemain pengganti yang tidak kalah kualitasnya dengan langganan starter tersebut. Berkekuatan 21 pemain pada even dua tahunan ini, arsitek asal Spanyol itu membawa masing-masing sedikitnya dua pemain pada satu posisi.

Namun, hal yang paling merugikan adalah haurs menepinya Hansamu dari pertandingan melawan Malaysia. Selain menjadi tembok kokoh lini belakang yang selalu bermain pada babak penyisihan, statusnya juga sebagai kapten tim.

Milla kemungkinan akan memasang formasi 4-2-3-1 seperti biasanya. Untuk mengisi ketiga pemain itu, siapa yang dipasang oleh arsitek asal Spanyol tersebut?

INDOSPORT mencoba mengurai para pemain pengganti untuk mengisi pos tiga pemain yang absen. Berikut sajiannya kepada para pembaca setia:

3K