LeBron James Berperan Penting pada Proses Transfer Coutinho?

Minggu, 27 Agustus 2017 19:55 WIB
Penulis: Frederica | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Grafis:Yanto/Indosport.com
Lebron James dan Philippe Coutinho. Copyright: © Grafis:Yanto/Indosport.com
Lebron James dan Philippe Coutinho.

Setelah ditinggal pergi oleh Neymar ke Paris Saint-Germain, hingga saat ini Barcelona masih terus memasang mata pada Philippe Coutinho. Sayangnya, pihak The Reds terus menolak tawaran yang telah diajukan dan bersikeras tidak akan menjual sang pemain pada bursa transfer musim panas ini.

Di jendela transfer yang hanya menyisakan waktu beberapa hari lagi sebelum ditutup, nampaknya kepindahan Coutinho ke Camp Nou bukan hal yang mustahil untuk terjadi.

Pasalnya, salah satu pemegang saham di The Reds mempunyai peran penting dalam proses transfer pemain berusia 25 tahun tersebut.

Adalah LeBron James, pebasket berusia 32 tahun yang mempunyai saham minor di Liverpool sejak 2011 lalu.

© Brian Babineau/NBAE via Getty Images
Bintang NBA, LeBron James. Copyright: Brian Babineau/NBAE via Getty ImagesBintang NBA, LeBron James.

Menurut laporan dari media Spanyol, Mundo Deportivo, pebasket yang memperkuat Cleveland Cavaliers itu diberitakan telah melakukan pembicaraan dengan pemilik klub, Fenway Group mengenai proses transfer Coutinho.

Berdasarkan laporan, James dikatakan meminta kepada pihak manajemen klub untuk bisa membuka peluang negosiasi dengan Barca. Pasalnya, sebelumnya The Reds selalu menolak tawaran yang diajukan dan terus memagari pemain Brasil itu di Anfield Stadium.

© INDOSPORT
Gelandang Liverpool, Philippe Coutinho. Copyright: INDOSPORTGelandang Liverpool, Philippe Coutinho.

James, yang mempunyai saham di Liverpool itu bisa menjadi orang penting dalam proses transfer Coutinho.

Hal itu juga diperkuat dengan posting-an dirinya di akun sosial media Twitter, yang memperlihatkan pebasket Amerika Serikat itu mengenakan jersey milik Blaugrana, sebelum akhirnya dihapus, sebagaimana diberitakan Sport Bible.

"Senang melihat Barcelona menghabiskan uang yang didapat dari transfer Nyemar," bunyi cuitan James dilengkapi dengan emoji senyum.