Man United 2-0 Leicester City: Kembali Clean Sheet!

Minggu, 27 Agustus 2017 01:47 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Getty Images
Fellaini merayakan golnya bersama Lingard. Copyright: © Getty Images
Fellaini merayakan golnya bersama Lingard.

Manchester United menjamu Leicester City dalam laga lanjutan Liga Primer Inggris pekan ketiga musim 2017/18. Bermain di depan pendukungnya sendiri, skuat Jose Mourinho berhasil mengalahkan The Foxes dengan skor 2-0.

Babak Pertama

Bermain di depan pendukungnya sendiri, membuat Setan Merah langsung tancap gas. Hal tersebut pun terlihat dengan punguasaan bola yang diraih oleh kubu tuan rumah.

Gelandang serang Juan Mata sejatinya telah menggetarkan jala gawang Kasper Schmeichel di menit 18. Sayang, lesakannya tersebut dianggap offside oleh hakim garis. Setan Merah kali ini gagal membuat keunggulan terlebih dahulu.

Schmeichel bermain cekatan di babak pertama kali ini. Tendangan kaki kiri Mata berhasil ditepisnya dengan baik, yang mana menyelamatkan gawang timnya dari kebobolan. Masih perawan.

Pada menit 35, giliran Paul Pogba yang nyaris memecah kebuntuan untuk kubu tuan rumah. Gelandang asal Prancis itu nyaris membawa Setan Merah unggul, andai saja tendangannya tidak melebar di sisi kanan gawang Schmeichel. Babak pertama berakhir tanpa gol.

Babak Kedua

Bermain tanpa gol pun di babak pertama membuat skuat Mourinho langsung bermain lepas di babak kedua. Mereka bertubi-tubi melakukan serangan ke gawang Schmeichel guna mencuri angka.

Hingga pada akhirnya pada menit 70, Marcus Rashford keluar sebagai pemecah kebuntuan tim. Wonderkid Setan Merah ini lepas dari kawalan saat dirinya menyambar umpan dari tendangan sudut Henrikh Mkhitaryan. 1-0 tuan rumah memimpin.

Selang 12 menit kemudian, giliran gelandang jangkung asal Belgia, Marouane Fellaini, yang mencetak gol untuk klubnya. Sentuhan sederhana Fellaini di mulut gawang belokkan sepakan keras dari Lingard yang masuk dari sisi kiri! 2-0 MU memenangkan pertandingan.

Berikut starting XI kedua tim:

Manchester United (4-2-3-1): 1-David De Gea; 25-Antonio Valencia, 4-Phil Jones, 3-Eric Bailly, 17-Daley Blind; 31-Nemanja Matic, 6-Paul Pogba; 22-Henrikh Mkhitaryan, 8-Juan Mata, 11-Anthony Martial; 9-Romelu Lukaku.

Leicester City (4-4-1-1): 1-Kasper Schmeichel; 2-Danny Simpson, 15-Harry Maguire, 5-Wes Morgan, 28-Christian Fuchs; 26-Riyad Mahrez, 22-Matty James, 25-Wilfred Ndidi, 11-Marc Albrighton; 20-Shinji Okazaki; 9-Jamie Vardy.

4.6K