Mourinho Ngebet Kejar Bek Celtic Sebelum Penutupan Bursa Transfer

Senin, 28 Agustus 2017 16:29 WIB
Penulis: Isman Fadil | Editor: Gregah Nurikhsani Estuning
© Getty Images
Bek kiri Celtic, Kieran Tierney. Copyright: © Getty Images
Bek kiri Celtic, Kieran Tierney.

Pelatih Manchester United (MU), Jose Mourinho, dikabarkan menjadikan bek kiri Glasgow Celtic, Kieran Tierney, sebagai target utama mereka di bursa transfer musim ini. Pemain yang masih berusia 20 tahun ini dinilai memiliki kemampuan sangat spesial. Tierney menjadi andalan Celtic saat meraih tiga trofi musim lalu. Tak ayal, dia acap dihubungkan dengan beberapa klub besar Inggris.

Legenda Celtic, John Hartson, mengklaim MU akan menjadikan Tierney sebagai target buruan utama mereka setelah gagal mendatangkan Perisic. Meski manajer Celtic, Brendan Rodgers, diyakini tak akan mau melepas sang pemain di musim panas ini.    

 

A post shared by Kieran Tierney (@kierantierney) on

"Saya mendengar dia adalah target nomor satu Manchester United. Tapi untuk apa Brendan Rodgers menjual Tierney sekarang?” kata Hartson seperti dikutip BBC Sport.

"Jika saya adalah Brendan Rodgers, saya mengatakan kepada Mourinho, 'Biarkan dia memiliki beberapa musim lagi di sini, simpan uang Anda untuk saat ini, dia mempunyai laga sepakbola di Liga Champions, dia suka bermain untuk Celtic'," pungkas mantan pemain Arsenal tersebut.

Setan Merah sudah memboyong tiga pemain anyar di musim panas ini. Mereka adalah Romelu Lukaku, Nemanja Matic, dan Victor Lindelof. Namun mereka masih memiliki masalah di sektor bek kiri, usai Luke Shaw terus diganggu cedera, sementara Daley Blind terkadang masih inkonsisten. 

Selain MU, Arsenal juga dikabarkan berminat mendatangkan pemuda asal Skotlandia tersebut. Meski usianya masih menginjak kepala dua, Tierney sudah mendapatkan kepercayaan dari Brendan Rodgers untuk mengisi pos bek kiri Celtic. Bersama The Hoops, Tierney sudah mencatakan 40 penampilan dan mencetak dua gol serta 12 assists.

Harga Tierney sendiri berada di kisaran 25-30 juta poundsterling. Menarik ditunggu siapa kira-kira klub besar Inggris yang akan mendatangkannya. 

1.7K