Pelatih Myanmar Anggap Indonesia Tak Seharusnya di Semifinal

Senin, 28 Agustus 2017 18:14 WIB
Penulis: Isman Fadil | Editor: Gregah Nurikhsani Estuning
 Copyright:

Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-22 akan menghadapi Timnas Myanmar U-22 pada pertandingan perebutan medali perunggu di Stadion Municipal Selayang, Selasa (29/08/17).

Pelatih Myanmar U-22, Gerd Zeise, memuji permainan Indonesia selama SEA Games 2017. Menurut Ziese, kehadiran Luis Milla membuat permainan Evan Dimas dan kawan-kawan menjadi lebih berwarna.

© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Luis Milla dan skuat Timnas Indonesia U22. Copyright: Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORTLuis Milla dan skuat Timnas Indonesia U22.

“Saat itu Luis Milla baru mulai melatih timnya, jadi kita belum benar-benar bisa melihat apa yang akan ia hasilkan. Tapi kita bisa melihat hasilnya sekarang,” kata Ziese dikutip dari fourfourtwo.com. 

Pelatih berkebangsaan Jerman itu juga menilai Indonesia lebih pantas melaju ke final SEA Games ketimbang hanya sekedar merebut medali perunggu. 

© INDOSPORT/INTERNET
Gerd Zeise dan Skuat Tim Nasional Myanmar Copyright: INDOSPORT/INTERNETGerd Zeise dan Skuat Tim Nasional Myanmar

“Mereka adalah tim top, dan normalnya, mereka (seharusnya) berada di final, bukan di semifinal (perebutan tempat ketiga),” ujar pelatih yang membawa Myanmar lolos ke Piala Dunia U-20 2015 itu.

Menilik rekor pertemuan sebelumnya, Indonesia dan Myanmar sudah dua kali bertemu di ajang SEA Games. Skuat Garuda Muda menang 1-0 di ajang SEA Games 2013. Dua tahun kemudian, giliran Myanmar yang mengalahkan Indonesia dengan skor 4-2.

Pada laga uji coba sebelum SEA Games 2017, Timnas Myanmar U-22 secara mengejutkan mengalahkan Timnas Indonesia U-22 dengan skor 3-1 di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Selasa (21/03/17).

7K