Prediksi Arema vs PSM: Laga Dua Klub Petarung

Senin, 28 Agustus 2017 17:59 WIB
Penulis: Fitriawan Nur Indrianto | Editor: Joko Sedayu
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Arema vs PSM Makassar. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Arema vs PSM Makassar.

Arema FC akan menghadapi PSM Makassar dalam lanjutan Gojek Traveloka Liga 1  Indonesia pekan ke-22 di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Rabu, (30/08/17).

Pertandingan dipastikan bakal berlangsung seru. Kedua tim sama-sama mengantongi nilai positif setelah pada laga sebelumnya sama-sama berhasil meraih kemenangan. Arema berhasil mengalahkan Barito Putera 1-2 di kandang lawan, sementara PSM menang 2-0 atas Perseru Serui di Stadion Andi Mattalatta, Makassar.

© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Arema vs PSM Makassar (Lima Laga Terakhir). Copyright: Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORTArema vs PSM Makassar (Lima Laga Terakhir).

Saat ini, Arema bertengger di posisi ke-7, mengantongi 33 poin dari 21 pertandingan, yakni hasil 9 kali menang, 6 kali imbang, dan 6 kali kalah.

Sementara PSM berada di posisi  ke-4, dengan 38 poin dari 21 pertandingan, yakni hasil 11 kali menang, 5 kali imbang, dan 5 kali kalah

© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Arema vs PSM Makassar (Susunan Pemain). Copyright: Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORTArema vs PSM Makassar (prediksi Susunan Pemain).

Arema diuntungkan karena bermain di kandang sendiri. Namun dalam laga kali ini Arema tidak akan diperkuat oleh dua pemain asingnya, yakni Esteban Vizcarra dan Arthur Cunha.

Sementara itu, PSM dipastikan tidak akan diperkuat oleh kapten tim, Hamka Hamzah karena menerima hukuman akibat akumulasi kartu kuning. Pelatih Robert Rene Alberts juga tidak dapat mendampingi anak asuhannya karena menerima hukuman akibat protes kerasnya saat timnya menjamu Persija Jakarta. 

PLAYER TO WATCH

Cristian Gonzales (Arema FC)

© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Arema vs PSM Makassar (Cristian Gonzales). Copyright: Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORTArema vs PSM Makassar (Cristian Gonzales).

Cristian Gonzales masih menjadi pilihan utama lini depan Arema. Pemain naturalisasi asal Uruguay ini  telah mencetak 7 gol untuk Arema pada Liga 1 musim ini.

Marc Anthony Klok (PSM)

© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Arema vs PSM Makassar (Marc Klok). Copyright: Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORTArema vs PSM Makassar (Marc Klok).

Pemain berkebangsaan Belanda ini merupakan pemain pilar di lini tengan PSM. Meskipun diplot sebagai gelandang bertahan, pemain ini memiliki kemampuan memberikan umpan yang baik. Saat ini ia telah menyumbangkan 3 gol dan 3 assists untuk PSM. Akurasi umpannya menurut statistik juga tinggi, mencapai 73 persen.

© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Arema vs PSM Makassar (Prediksi Indosport). Copyright: Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORTArema vs PSM Makassar (Prediksi Indosport).