Real Madrid 2-2 Valencia: Asensio Selamatkan Muka Madrid!

Senin, 28 Agustus 2017 05:15 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Getty Images
Marco Asensio merayakan golnya yang pertama bersama rekan-rekannya. Copyright: © Getty Images
Marco Asensio merayakan golnya yang pertama bersama rekan-rekannya.

Real Madrid menjamu Valencia dalam laga lanjutan La Liga Spanyol pekan kedua. Bermain di depan pendukungnya sendiri, skuat Zinedine Zidane tertahan oleh Valencia dengan skor 2-2.

Babak Pertama

Los Blancos bermain di depan pendukungnya sendiri tanpa sang megabintang, Cristiano Ronaldo. Hal ini dikarenakan sang pemain yang tengah menjalani masa hukuman, buntut dari kartu merah yang didapatkan saat bersua Barcelona beberapa pekan yang lalu.

Tanpa Ronaldo, awalnya Madrid bermain tanpa beban. Hal itu terlihat dengan gol yang tercipta kala pertandingan baru berjalan 10 menit. Pemain muda El Real, Marco Asensio, berhasil mencetak gol setelah memanfaatkan salah umpan para pemain Valencia. 1-0 Madrid unggul.

Namun keunggulan tersebut tak bertahan lama. Pasalnya, Kelelawar Hitam berhasil menyamakan kedudukan melalui Carlos Soler. Pemain bernomor punggung 18 itu berhasil memanfaatkan umpan Toni Lato di menit 18, dan mengoyakkan gawang Keylor Navas. 1-1 Valencia mencoba mengejar.

Madrid yang tak mau kehilangan muka bermain imbang, terus mencoba menekan lini pertahanan Valencia untuk mendulang lebih banyak gol. Namun hingga babak pertama usai, skor 1-1 tak berubah.

Babak Kedua

Madrid mencoba terus menekan dan menekan. Terlihat, tanpa Ronaldo Madrid bermain timpang. Gaya penyerangan mereka yang kerap kali mengandalkan skema serangan balik, tak menunjukkan hasil yang berarti.

Justru, Valencia berhasil membalikkan keadaan melalui tendangan keras Kondogbia. Tendangan kaki kirinya melaju deras di sisi kanan pertahanan Navas, yang mengoyak jala Madrid untuk kali kedua. 2-1 Valencia unggul di menit 77.

Lagi-lagi, Asensio menjadi pembeda pada laga kali ini. Pemain berusia 21 tahun itu dapat menjadi aset bagus untuk Los Blancos. Hal ini tak lepas dari berbagai kontribusinya untuk menyalamatkan muka Madrid pada laga kali ini.

Asensio, yang menggantikan posisi Ronaldo, berhasil mencetak gol penyama kedudukan di menit 83. Tendangan bebasnya tak mampu ditahan oleh Neto, yang membuat kedudukan kini sama menjadi 2-2.

Tak ingin meraih hasil imbang, Madrid terus-menerus menekan. Benzema nyaris membalikkan keadaan andai saja sundulannya di penghujung babak kedua tak ditahan oleh Neto, yang kemudian memantul ke tiang kanan gawangnya. Skor imbang 2-2 pun menutup jalannya pertandingan.

Berikut starting XI kedua tim:

Real Madrid: Navas, Carvajal, Nacho, Marcelo, Casemeiro, Kroos, Modric, Asensio, Isco, Bale, Benzema

Valencia: Neto, Montoya, Vezo, Murillo, Lato, Carlos Soler, Parejo, Kondogbia, Gaya, Rodrigo, Zaza

4.2K