SEA Games 2017

Berkah Kaki Kiri dan Perunggu Timnas U-22 di SEA Games 2017

Selasa, 29 Agustus 2017 18:06 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Arum Kusuma Dewi/Indosport.com
Suporter Indonesia yang menyaksikan laga melawan Myanmar. Copyright: © Arum Kusuma Dewi/Indosport.com
Suporter Indonesia yang menyaksikan laga melawan Myanmar.

Perasaan bangga dan bahagia tengah menyelimuti hati sanubari masyarakat pencinta sepakbola Tanah Air. Pasalnya, Timnas Indonesia U-22 yang berlaga dalam ajang SEA Games 2017 berhasil membawa pulang medali perunggu.

Ya, dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Selayang pada Selasa (29/08/17) sore tersebut, tim besutan pelatih Luis Milla sukses meraih kemenangan 3-1 atas Myanmar.

Pada babak pertama, Indonesia sempat tertinggal lebih dulu lewat gol Than Paing di menit ke-22. Namun, dengan semangat pantang menyerah Hansamu Yama dkk berhasil membalikkan kedudukan di paruh kedua pertandingan.

Gol pertama Indonesia sendiri datang dari Evan Dimas, yang tidak berapa lama kemudian dilanjutkan oleh Septian David Maulana. Tidak ingin ketinggalan dengan dua rekannya, Rezaldi Hehanusa  pun turut menambah pundi-pundi gol Timnas U-22 di menit ke-77.

Bagi penonton yang jeli, ketiga gol kemenangan Timnas U-22 atas Myanmar tersebut memiliki kemiripan, meskipun dicetak oleh tiga pemain berbeda.

Kemiripan itu adalah ketiga pemain tersebut sama-sama mencetak gol lewat tendangan kaki kiri. Sebuah kebetulan yang cukup aneh bukan?

Tidak hanya itu, kemiripan lainnya dari tiga gol yang dicetak oleh Evan Dimas, Septian David, dan Rezaldi Hehanusa sama-sama dilakukan di luar kotak penalti. Untuk kasus gol Evan Dimas sendiri, memang hanya berjarak tipis dari luar kotak terlarang Myanmar.

Sedikit informasi, medali perunggu di ajang SEA Games 2017 ini pun seolah mengobati rasa sakit hati Timnas U-22 yang sebelumnya tidak bisa membawa pulang medali kala berlaga dalam SEA Games 2015 lalu di Singapura.

6K