La Liga Spanyol

Baru Gabung Barcelona, 'Si Nyamuk' Ogah Disamakan dengan Neymar

Selasa, 29 Agustus 2017 03:58 WIB
Editor: Rizky Pratama Putra
© getty images
Ousmane Dembele ketika memperkuat Timnas Prancis. Copyright: © getty images
Ousmane Dembele ketika memperkuat Timnas Prancis.

Barcelona baru saja memperkenalkan Ousmane Dembele sebagai salah satu rekrutan anyarnya di bursa transfer. Dembele didatangkan dari Borussia Dortmund dengan mahar senilai 105 juta euro (Rp1,67 triliun).

Angka ini juga membuat pemain berusia 20 tahun ini menjadi yang termahal kedua setelah harga Neymar saat dibeli Paris Saint-Germain (PSG) di awal bulan ini. Neymar ditebus dari Barcelona dengan harga 222 juta euro (Rp3,1 triliun) oleh PSG.

© FC Barcelona
Barcelona resmi memperkenalkan Ousmane Dembele sebagai pemain baru mereka. Copyright: FC BarcelonaBarcelona resmi memperkenalkan Ousmane Dembele sebagai pemain baru mereka.

Kenyataan ini membuat Dembele merasa dirinya harus segera banyak belajar untuk segera berkembang dan membuktikan kualitasnya. Hal inilah yang menjadi salah satu alasannya memilih hijrah ke Barcelona.

"Saya akan berupaya untuk membuat kemajuan yang baik. Saya baru berusia 20 tahun dan harus banyak belajar. Inilah yang menjadi alasan saya bergabung dengan Barcelona," ujar Dembele seperti dikutip dari AFP.

© AFP / LLUIS GENE
Barcelona memberikan nomor punggung 11 kepada Oussmane Dembele. Copyright: AFP / LLUIS GENEBarcelona memberikan nomor punggung 11 kepada Ousmane Dembele.

Meski demikian, Dembele menolak bahwa dirinya adalah seorang Neymar baru di Barcelona. Hal ini ditegaskan oleh pemain asal Prancis tersebut saat pertama kali diperkenalkan secara resmi oleh Barcelona.

"Saya datang ke sini (Barcelona) bukan untuk menggantikan Neymar," ujar Dembele.

Menariknya, Dembele memiliki posisi yang sama dengan yang ditinggalkan oleh pemain asal Brasil tersebut. Bahkan, kini Dembele diberikan nomor 11 yang sebelumnya digunakan oleh Neymar semasa masih bermain untuk Barcelona.

1K