Liga 1 Indonesia

Tahan Persipura, 'Mas Gondrong' Ucap Alhamdulillah

Selasa, 29 Agustus 2017 01:29 WIB
Editor: Rizky Pratama Putra
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT/simamaung
Hasil pertandingan Persipura Jayapura vs Persib Bandung. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT/simamaung
Hasil pertandingan Persipura Jayapura vs Persib Bandung.

Persib Bandung mampu mencuri satu poin saat melawan Persipura Jayapura, pada lanjutan Gojek Traveloka Liga 1. Bermain di Stadion Mandala, Jayapura, Raphael Maitimo dan kawan-kawan sukses menahan gempuran lawan dan memaksa hasil imbang hingga akhir pertandingan.

Hasil imbang ini disambut baik oleh Hariono yang diturunkan pelatih Yaya Sunarya sejak awal. Mas Gondrong, julukan Hariono, juga menilai bahwa hasil ini membayar perjalanan jauh yang dilakukan penggawa Persib.

© internet
Hariono tidak bisa membela Persib Bandung saat melawan Persija. Copyright: internetHariono bersyukur bisa mencuri poin di kandang Persipura Jayapura.

"Saya ucapkan syukur alhamdulillah. Jauh dari Bandung datang ke Jayapura kita masih bisa dapat poin," kata Hariono seperti dikutip dari laman resmi Persib.

Pertandingan tersebut juga disebutnya sebagai salah satu laga yang cukup menguras tenaga. Apalagi laga ini dilakoni di tengah cuaca yang disebutnya cukup terik.

© Twitter@Liga1Match
Ahmad Jufrianto melakukan selebrasi bersama rekan satu timnya setelah cetak gol pada menit ke-14. Copyright: Twitter@Liga1MatchAhmad Jufrianto dan kawan-kawan sukses menjaga gawangnya tak kebobolan dalam 3 belakangan.

Hariono juga memuji kesolidan para pemain Persib dalam laga ini. Menurut mantan pemain Deltras Sidoarjo ini, hasil imbang tersebut tak lepas dari kerja sama tim yang makin padu.

"Pertandingan luar biasa. Cuaca panas, tapi kita mau kerja sama di lapangan. Harapannya pertandingan ke depan bisa lebih meningkatkan kerja sama tim," tandasnya.

Hasil imbang ini juga membawa pengaruh positif di skuat Maung Bandung. Pasalnya sudah 3 laga belakangan, gawang Persib tak kebobolan.

636