3 Pemain yang Seharusnya Masuk Skuat Timnas Lawan Fiji

Rabu, 30 Agustus 2017 21:34 WIB
Penulis: Muhammad Adiyaksa | Editor: Gregah Nurikhsani Estuning
© INDOSPORT/Prima Pribadi
Skuat Timnas Indonesia Copyright: © INDOSPORT/Prima Pribadi
Skuat Timnas Indonesia

Setelah delapan bulan lamanya, akhirnya Tim Nasional (Timnas) senior Indonesia kembali berkumpul. Terakhir, Skuat Garuda, julukannya, tampil pada Piala AFF 2016 November-Desember lalu.

Timnas akan melakoni pertandingan persahabatan melawan Fiji pada 2 September mendatang. Markas Persija Jakarta, Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, akan menjadi saksi kembalinya Skuat Garuda meliak-liuk di atas rumput lapangan hijau.

Pelatih Timnas, Luis Milla Aspas telah memanggil 19 pemain untuk melawan Fiji. Dengan rincian, 12 di antaranya merupakan wajah Skuat Garuda di Piala AFF 2016. Sisanya, merupakan penggawa ‘baru’ rasa lama di Timnas.

Pemanggilan 19 pemain dilakukan saat Milla masih memimpin Timnas U-22 berjuang di SEA Games 2017. Dari sejumlah nama tersebut, hanya ada satu orang yang bermain di luar Liga Indonesia. Yaitu Andik Vermansah, yang kini merumput bersama Selangor di Liga Malaysia.

Berikut 19 Nama Pemain Timnas Indonesia vs Fiji:

  • Kiper: Kurnia Meiga (Arema FC), Andritany Ardhiyasa (Persija)
  • Bek: Beny Wahyudi (Arema FC), Manahati Lestusen (PS TNI), Fachruddin Aryanto (Madura United), Ahmad Jufriyanto (Persib), Abdul Rahman (Borneo FC), Johan Ahmad Alfarizi (Arema FC)
  • Gelandang: Adam Alis (Arema FC), Gede Sukadana (Bali United), Bayu Pradana (Mitra Kukar), Andik Vermansyah (Selangor FA), Stefano Lilipaly (Bali United), Slamet Nurcahyo (Madura United), Irfan Bachdim (Bali United), Rizki Pora (Barito Putera), M. Rahmat (PSM)
  • Striker: Boaz Salossa (Persipura), Lerby Eliandry (Borneo FC)

Melihat dari komposisi skuat, Milla sebenarnya masih memiliki banyak pilihan di setiap lininya. Namun karena keterbatasan skuat serta minimnya persiapan, arsitek asal Spanyol itu diperkirakan hanya menggunakan tenaga pemain yang berpengalaman membela Timnas.

Kembalinya Johan Ahmad Alfarizy dan gelandang flamboyan, Slamet Nurcahyo merupakan suatu kejutan. Keduanya sudah lama tidak berseragam lambang Garuda di dada.

Sisanya, tidak ada surprise yang diberikan Milla dalam skuat Timnas melawan Fiji. Gelandang Bali United, Stefano Lilipaly tetap dipanggil walau belum lama tiba di Indonesia.

INDOSPORT mencoba merangkum tiga nama yang semestinya layak diberi kesempatan masuk skuat Timnas melawan Fiji. Berikut sajiannya kepada para pembaca setia:

5.3K