Chelsea Dua Kali Dapatkan Hazard

Rabu, 30 Agustus 2017 03:36 WIB
Editor: Agus Dwi Witono
© Getty Images
Kylian Hazard ikuti jejak sang kakak dengan bergabung ke Chelsea Copyright: © Getty Images
Kylian Hazard ikuti jejak sang kakak dengan bergabung ke Chelsea

Menjelang jam-jam terakhir bursa transfer musim panas ini, Chelsea sukses mendapatkan pemain baru. Dia adalah Kylian Hazard. Gelandang serang berumur 22 tahun yang digaet dari klub Hungaria, Ujpest. Namun, dia tidak akan bergabung dengan tim utama The Blues. Melainkan dengan tim Chelsea Development Squad U-23.

Nama pemain muda ini memang mengingatkan kita dengan gelandang andalan Chelsea, Eden Hazard. Yap, dia memang adik kandung dari gelandang Timnas Belgia itu. Kylian kini tengah menapaki jejak sang kakak untuk bergabung ke Stamford Bridge.

Kylian mengawali karier sebagai pemain sepakbola bersama klub lokal Belgia, White Star Brussels dan kemudian pindah ke Zulte-Waregem. Pada awal musim 2015/16, talenta Kylian membuat Ujpest membawanya keluar dari Belgia. Dua musim bersama Ujpest, Kylian dipercaya dalam 42 pertandingan.

Menurut Transfermarkt, Chelsea hanya butuh mengeluarkan dana 150 ribu euro (2,4 miliar rupiah) untuk mendapatkan adik dari Eden Hazard ini. Bukan mustahil, Kylian bisa segera bermain bersama sang kakak dalam satu tim, secara Eden Hazard saat ini tengah berada dalam proses pemulihan dengan tampil bersama Chelsea U-23.

Satu hal yang pasti, mulai saat ini Kylian akan mendapat tantangan yang jauh lebih berat dibanding saat masih berada di Belgia dan Hungaria. Dia akan berada di bawah bayang-bayang sang kakak. Tapi bisa juga mampu berkembang melebihi kehebatan Eden Hazard.

1.4K