Kualifikasi Piala Dunia 2018

(KUIS) Prancis vs Belanda: Adu Cerdik Menuju Puncak

Rabu, 30 Agustus 2017 16:13 WIB
Editor: Ramadhan
© Grafis:Yanto/Indosport.com
Prediksi Prancis vs Belanda Copyright: © Grafis:Yanto/Indosport.com
Prediksi Prancis vs Belanda
© Grafis:Yanto/Indosport.com
Susunan Pemain Prancis vs Belanda Copyright: Grafis:Yanto/Indosport.com

Prancis akan menjamu lawan tangguh, Belanda, pada lanjutan laga ketujuh Grup A Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Eropa. Bermain di Stade de France, baik Prancis maupun Belanda sama-sama membidik tiga poin demi membuka peluang menduduki peringkat teratas di klasemen.

Laga yang mempertemukan dua tim unggulan tersebut akan dimulai pada Jumat (01/09/17) nanti. Kedua tim tentu akan menurunkan para pemain terbaiknya demi mendapatkan hasil positif pada laga tersebut.

Menariknya, kedua tim memiliki komposisi berimbang dengan diperkuat sederet pemain bintang. Maka dari itu, laga nanti bakal sulit diprediksi meski Prancis lebih unggul lantaran menduduki peringkat kedua klasemen sementara dengan koleksi 13 poin, diikuti Belanda di peringkat ketiga dengan catatan 10 poin.

Peringkat pertama Grup A sendiri saat ini masih ditempati Swedia dengan catatan poin sama dengan Prancis yakni 13 poin. Prancis pun berpeluang mengambil alih puncak klasemen dari Swedia yang pada laga lain akan menghadapi Bulgaria.

© Grafis:Yanto/Indosport.com
Head to head Prancis vs Belanda Copyright: Grafis:Yanto/Indosport.com

Prancis sendiri dalam kondisi yang cukup oke lantaran berhasil meraih kemenangan pada pertemuan pertama di kandang Belanda dengan skor tipis 1-0. Apalagi, Les Bleus akan mendapatkan dukungan penuh dari suporter mereka sendiri di Stade de France.

Prancis juga dalam kondisi siap tempur karena para pemainnya tak ada yang mengalami cedera serius. Anak asuh Didier Deschamps dipastikan bisa tampil maksimal dengan skema 4-2-3-1 saat berhadapan dengan Belanda nanti dengan Olivier Giroud sebagai striker andalan.

Lapangan tengah Prancis akan diisi gelandang-gelandang top seperti Antoine Griezmann, Thomas Lemar, dan Nabil Fekir. Tak hanya itu, duet gelandang jangkar dipastikan bakal diisi N’Golo Kante dan Paul Pogba.

Sementara lini pertahanan Prancis akan dikawal bek Barcelona, Samuel Umtiti dan bek andalan Arsenal, Laurent Koscielny. Prancis dipastikan bakal bermain dengan skema menyerang dengan komposisi pemain-pemain terbaik tersebut.

Kubu Belanda asuhan Dick Advoocat tentu tak mau kalah dan kemungkinan bakal tampil dalam skema 4-3-3 dengan mengandalkan Jasper Cillessen di posisi kiper. Sementara Daley Blind dan Stefan de Vrij akan memimpin lini pertahanan.

Arjen Robben, Memphis Depay, Vincent Janssen, dan Georginio Wijnaldum akan bahu membahu membangun serangan untuk mencetak gol ke gawang Prancis. Kevin Strootman juga dipastikan bisa tampil untuk menjaga kedalaman lini tengah.

Prancis yang akan bermain di depan pendukung sendiri sepertinya bisa mengambil alih permainan sejak menit pertama. Meski Belanda bisa memberikan perlawanan, namun tampaknya Les Bleus bisa memenangkan pertandingan dengan skor tipis.

Player To Watch:

Antoine Griezmann (Prancis)

Bintang Atletico Madrid ini bakal kembali menjadi andalan Prancis saat berhadapan dengan Belanda di Stade de France nanti. Pelatih Prancis, Didier Deschamps, bakal memaksimalkan kecepatan Griezmann yang sudah mencetak dua gol di Grup A ini, di sisi sayap untuk mengancam pertahanan Belanda dan memberikan assist, atau bahkan mencetak gol.

Arjen Robben (Belanda)

Kecepatan dan kelincahan Arjen Robben akan kembali jadi tumpuan Belanda pada laga menghadapi Prancis nanti. Robben yang sudah mengoleksi dua gol di Grup A, seperti biasa akan menyisir sisi sayap, melakukan cutting inside, dan mencetak gol ke gawang Prancis.

© Grafis:Yanto/Indosport.com
Komentar Indosport Prancis vs Belanda Copyright: Grafis:Yanto/Indosport.com
1.4K