Lionel Messi Ancam Keluar dari Barcelona?

Rabu, 30 Agustus 2017 16:35 WIB
Penulis: Nindhitya Nurmalitasari | Editor: Joko Sedayu
© Matthew Ashton - AMA/Getty Images
Megabintang Barcelona, Lionel Messi. Copyright: © Matthew Ashton - AMA/Getty Images
Megabintang Barcelona, Lionel Messi.

Kabar mengejutkan datang dari megabintang Barcelona, Lionel Messi. Pasalnya, dirinya dikabarkan mengancam akan meninggalkan tim yang sudah dibelanya sejak awal karier profesionalnya tahun 2004 silam tersebut. 

Media Spanyol, Diario Gol (29/08/17) melaporkan bahwa ultimatum tersebut dilontarkan oleh perwakilan Messi melalui saluran telepon pada Barcelona. Mereka menyatakan bahwa kliennya tak akan meneken perpanjangan kontrak baru bila manajemen Barca gagal memenuhi sejumlah kesepakatan transfer.

Padahal beberapa bulan sebelumnya, La Pulga dan Barcelona dikabarkan telah mencapai kesepakatan verbal terkait perpanjangan masa kontraknya. Akan tetapi, media tersebut mengklaim bahwa masih ada kemungkinan Messi akan meninggalkan Camp Nou.

Adapun salah satu syarat yang diajukan pihak Messi adalah agar Blaugrana merekrut pemain Paris Saint-Germain yang juga rekan Messi di Timnas Argentina, Angel Di Maria.

© INDOSPORT
Angel Di Maria. Copyright: INDOSPORTMessi ingin Barcelona rekrut Angel Di Maria.

Hal ini pun menimbulkan kekhawatiran baru meski pihak manajemen Barcelona sempat membantah rumor hengkangnya Messi. Bahkan beberapa waktu yang lalu manajer Ernesto Valverde mengonfirmasi bahwa hubungan Messi dan timnya baik-baik saja.

"Messi baik-baik saja bagi saya. Dia berlatih dengan kami dan nampak sama seperti biasanya. Saya tidak merasa ada masalah sama sekali," tandas Valverde, dilansir dari express.co.uk (30/08/17).

© INDOSPORT
Lionel Messi menandatangani kontrak baru bersama Bartomeu, 2014 silam. Copyright: INDOSPORTLionel Messi menandatangani kontrak baru bersama Bartomeu, 2014 silam.

Bila tak segera mencapai kata sepakat dan memperpanjang kontrak baru, praktis Messi akan menyandang status bebas transfer. Hal ini tentunya akan menjadi kerugian besar bagi Barcelona. Terlebih Manchester City juga dikabarkan siap menyambut kedatangan Messi. 

Selain itu, Barca juga tak bisa mengambil risiko untuk kehilangan satu lagi pemain bintangnya setelah kepergian Neymar ke PSG musim ini.

1