Luis Milla Nilai Evan Dimas dan Hansamu Yama Bisa Mati Bila Melawan Fiji

Rabu, 30 Agustus 2017 06:38 WIB
Penulis: Muhammad Adiyaksa | Editor: Rizky Pratama Putra
 Copyright:

Evan Dimas Darmono dan Hansamu Yama menjadi kunci kekuatan Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-22 di SEA Games 2017. Keduanya hampir selalu masuk dalam starting eleven kesebelasan berjuluk Garuda Muda itu.

Pasca SEA Games 2017 selesai, Evan dan Hansamu diberikan kesempatan untuk beristirahat oleh pelatih Timnas U-22, Luis Milla Aspas. Mereka tidak akan bergabung dengan Timnas Senior Indonesia dalam waktu dekat untuk menghadapi sebuah laga uji coba versus Fiji.

© Twitter@seputartimnas
Evan Dimas dan Luis Milla Copyright: Twitter@seputartimnasEvan Dimas dan Luis Milla.

Pada pertandingan latih tanding itu, Milla memanggil 20 pemain. Dari sekian banyak nama, tidak ada satu pun tersempil penggawa Garuda Muda.

“Kalau Evan dan Hansamu dipanggil, mereka bisa saja mati,” ucap Milla.

“Mereka sudah bermain sepanjang event. Sekitar tujuh pertandingan dan sudah lebih sebulan bersama kita,” jelas arsitek asal Spanyol itu.

© Felipe Oliveira/Getty Images South America
Timnas Fiji rayakan gol ke gawang Meksiko satu tahun lalu. Copyright: Felipe Oliveira/Getty Images South AmericaTimnas Fiji akan mampir untuk beruji coba melawan Timnas Indonesia.

Hanya satu pertandingan yang mereka lewatkan sepanjang SEA Games 2017. Hal itu dikarenakan Evan dan Hansamu hukuman akumulasi kartu.

Partai Timnas Indonesia melawan Fiji akan berlangsung pada 2 September mendatang. Kandang Persija Jakarta, Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi dipilih sebagai tempat penyelenggara pertandingan pada pukul 16:00 WIB.
 

5.3K