Bonus Timnas U-22 Cair, Berapa Besarannya?

Kamis, 31 Agustus 2017 02:19 WIB
Penulis: Muhammad Adiyaksa | Editor: Agus Dwi Witono
© Adiyaksa/Indosport
Penyambutan timnas u-22 di Bandara Soekarno-Hatta. Copyright: © Adiyaksa/Indosport
Penyambutan timnas u-22 di Bandara Soekarno-Hatta.

Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-22 telah tiba di Tanah Air pada Rabu (30/08/17) di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, setelah mengikuti SEA Games 2017 Malaysia. Skuat Garuda Muda disambut meriah oleh para keluarga dan rekan-rekan media.

Kepulangan Hansamu Yama dkk pun langsung disambut dengan kucuran bonus. Hal ini dipastikan langsung oleh manajer Timnas U-22, Endri Irawan. CEO Mitra Kukar memastikan bonus untuk para penggawa telah aman. Itu merupakan bonus di setiap pertandingan.

© Adiyaksa/Indosport
Manajer Timnas Indonesia, Endri Endri Erawan Copyright: Adiyaksa/IndosportManajer Timnas Indonesia, Endri Endri Erawan

“Bonus selama babak penyisihan kita siapkan walaupun menang atau seri. Untuk bonus di babak semifinal melawan Malaysia, PSSI yang langsung turun tangan,” ucap Endri di Bandara Soekarno-Hatta Rabu (30/08/17)

Namun demikian, Endri enggan menjelaskan besaran bonus yang diterima skuat Garuda Muda, julukan Timnas U-22. Katanya, itu merupakan apresiasi dari perjuangan mereka untuk memberi kebanggaan bagi Indonesia.

“Cuma memang jangan dilihat dari jumlahnya, bonus ini hanya sebagai tambahan saja. Yang penting anak-anak bermain bukan karena materi. Yang jelas bonus sudah ada," bebernya.

Menurut Endri, tidak etis menyebut nilai bonus yang telah dikucurkan pihaknya. Pastinya, seluruh skuat Timnas mendapatkan besaran yang sama 

© Adiyaksa/Indosport
Gavin Kwan Adsit Tiba di Bandara Soekarno-Hatta Copyright: Adiyaksa/IndosportGavin Kwan Adsit Tiba di Bandara Soekarno-Hatta

“Janganlah enggak enak sama PSSI. Tanya ke PSSI saja. Pokoknya ada bonus sekian langsung dibagi rata,” pungkasnya.

Tim Garuda Muda mengakhiri SEA Games 2017 dengan raihan medali perunggu. Di perebutan medali perunggu, Evan Dimas dkk sukses menghentikan hasrat besar Myanmar dengan skor 3-1. Meski gagal merebut medali emas, apresiasi tinggi tetap diberikan masyarakat Indonesia atas perjuangan mereka selama tampil di SEA Games 2017.

6.7K