Brasil vs Ekuador: Pembuktian Pemain Berbandrol Mahal

Kamis, 31 Agustus 2017 15:48 WIB
Penulis: Fitriawan Nur Indrianto | Editor: Galih Prasetyo
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Prediksi Brasil vs Ekuador. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Prediksi Brasil vs Ekuador.

Raksasa Amerika Selatan, Brasil akan menjamu Ekuador dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Amerika Selatan, Jumat, (01/09/17) di Stadion Arena do Gremio, Porto Alegre. Berlaga di kadang sendiri, Neymar cs diprediksi akan merepotkan Ekuador yang diarsiteki oleh pelatih Gustavo Quinteros.

© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Brasil vs Ekuador (Lima Laga Terakhir). Copyright: Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORTBrasil vs Ekuador (Lima Laga Terakhir).

Brasil akan tampil dengan skuat terbaiknya. Dalam sesi latihan beberapa pilar kunci tim Samba seperti Neymar, Tiago SIlva, Diego Alves, Marcelo, Roberto Firmino dan Paulinho nampak siap untuk bermain. Bintang Liverpool, Philippe Coutinho juga sudah bergabung dengan rekan-rekannya. Dengan materi pemain yang disiapkan, Brasil dipastikan akan tampil menyerang. 

© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Brasil vs Ekuador (Susunan Pemain). Copyright: Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORTBrasil vs Ekuador (Susunan Pemain).

Sementara itu, meskipun tidak diunggulkan, Antonio Valencia cs tetap optimis untuk menghadapi laga tersebut. Ekuador memiliki catatan buruk di dua laga terakhir. Anak asuhan mengalami dua kali kekalahan beruntun. Mereka kalah 0-2 dari Kolombia pada 29/03/17 dan  kalah 1-2 dari paraguay pada 24/03/17.

PLAYER TO WATCH

NEYMAR JR

© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Brasil vs Ekuador (Neymar). Copyright: Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORTBrasil vs Ekuador (Neymar).

Pemain termahal dunia ini menjadi penyerang yang paling musti diwaspadai oleh Ekuador. Ia akan menjadi tumpuan di lini depan Brasil sebagi trisula bersama dua pemain Brasil lainnya, Willian dan Diego Souza. 

ANTONIO VALENCIA

Sementara itu, Antonio Valencia akan menjadi tumpuan di lini depan timnas Ekuador. Meskipun di Manchester United ia tidak bermain di posisi ini, ia akan tetap mencoba memberikan penampilan terbaik dengan duetnya bersama Caicedo.

© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Brasil vs Ekuador (Antonio Valencia). Copyright: Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORTBrasil vs Ekuador (Antonio Valencia).

Laga ini menjadi laga yang penuh gengsi justru dalam diri Timnas Brasil sendiri. Pasalnya, Brasil dihuni oleh pemain-pemain sepakbola yang menggemparkan bursa transfer musim panas ini. Neymar muncul menjadi pemain termahal dunia, sedangkan Paulinho di boyong Barcelona dengan harga yang dianggap terlalu tinggi. Sementara itu, Coutinho masih dalam perebutan dan akan menjadi pemain termahal kedua dunia jika Barcelona berhasil memboyongnya dari Liverpool. 

Saat ini, Brasil menduduki posisi pertama di puncak klasemen dengan torehan nilai 33. Dengan hasil itu, Brasil sudah memastikan diri lolos ke Piala Dunia 2018 di Rusia. Sementara Ekuador ada di posisi ke 6 dengan nilai 20, berada satu tingkat di bawah Argentina. 

© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Brasil vs Ekuador (Prediksi Indosport). Copyright: Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORTBrasil vs Ekuador (Prediksi Indosport).
2