Essien Sebut Kota Bandung Mirip Kota di Afrika

Kamis, 31 Agustus 2017 18:54 WIB
Kontributor: Gita Agiet | Editor: Galih Prasetyo
 Copyright:

Marquee player Persib Bandung, Michael Essien mengaku sudah betah berada di Bandung. Padahal belum setahun mantan Chelsea FC dan Real Madrid ini berada di Kota Kembang. Menurutnya Kota Bandung sangat mirip dengan Afrika lantaran masyarakatnya sangat ramah sehingga membuatnya merasa betah.

"Saya suka dan saya orang yang easy going dan saya senang berada disini (Bandung) karena disini mirip dengan Afrika jadi saya sangat familiar. Semuanya juga bersahabat disini jadi saya rasa semuanya berjalan lancar," ungkap Essien, Kamis (31/08/17). 

© Gita Agiet/INDOSPORT
Michael Essien (tengah/gelandang Persib Bandung) menggendong rekan setimnya, Febri Hariyadi (kiri). Copyright: Gita Agiet/INDOSPORTMichael Essien (tengah/gelandang Persib Bandung) menggendong rekan setimnya, Febri Hariyadi (kiri).

Tidak hanya itu, pemilik nomor punggung 5 ini juga mengaku senang ternyata Indonesia memiliki banyak daerah yang sangat indah untuk dijumpai. Kondisi ini membuatnya semakin nyaman dalam membela Persib di Gojek Traveloka Liga 1 2017. 

"Seperti saya katakan semua berjalan bagus untuk saya dan tim dan saya sangat senang dan enjoy semua pengalaman disini. Kemanapun saya pergi saya mempunyai pengalaman baru dan kemanapun pergi saya mencoba untuk merasa betah. Saya menikmati Liga sejauh ini dan saya lihat semua tim punya pemain yang bagus dan disini sangat kompetitif jadi ini sangat bagus," katanya.

Bahkan Essien mengaku kerap menceritakan pengalaman indahnya ini ke kerabatnya yang berlaga di Eropa dengan harapan bisa mengikuti jejaknya untuk berlaga di Liga Indonesia.

© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT/Getty Images
Caption Copyright: Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT/Getty ImagesMichael Essien.

"Saya punya beberapa teman dan saya selalu memberitahu hal yang bagus mengenai Indonesia. Harapannya mereka bisa datang ke Indonesia untuk mendapatkan pengalaman baru di masa depan," harapnya

420