SEA Games 2017

Manajer Bocorkan Kisah Haru Timnas U-22 di SEA Games 2017

Kamis, 31 Agustus 2017 14:53 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ramadhan
© Dokumentasi PSSI
Penggawa Timnas Indonesia dengan khidmat menyanyikan lagu Indonesia Raya sebelum kick off. Copyright: © Dokumentasi PSSI
Penggawa Timnas Indonesia dengan khidmat menyanyikan lagu Indonesia Raya sebelum kick off.

Timnas Indonesia U-22 saat ini telah kembali ke Tanah Air usai meraih medali perunggu di ajang SEA Games 2017 Malaysia. Meski raihan itu tidak sesuai target awal, nyatanya Skuat Garuda Muda tetap disambut meriah oleh penggemar.

Dibalik semua euforia tersebut, manajer Timnas U-22, Endri Erawan kemudian berbagi cerita mengenai kondisi ruang ganti ketika Indonesia gagal ke partai final. Pria berkaca mata itu menjelaskan kalau semua pemain larut dalam kesedihan ketika kalah 0-1 dari Malaysia di babak semifinal.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Manajer Timnas U-22, Endri Erawan. Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTManajer Timnas U-22, Endri Erawan.

"Saat kita kalah dari Malaysia itu sedih yah, banyak yang nangis, terutama pemain yang tidak main juga nangis," jelas Endri Erawan.

"Saat itu Pak Ketum PSSI (Edy Rahmayadi) masuk, luar biasa dia tidak marah. Dia membangkitkan semangat para pemain dan bilang; kamu jangan nangis, kalau nangis lagi kamu kalah dua kali. Kamu harus bangkit karena ada pertandingan selanjutnya," sambungnya.

© @pssi__fai
Kegembiraan penggawa Timnas Indonesia usai kalahkan Timnas Filipina. Copyright: @pssi__faiKegembiraan penggawa Timnas Indonesia usai kalahkan Timnas Filipina.

Pernyataan Ketua Umum PSSI itu rupanya membuat para pemain Timnas U-22 cepat move on. Terbukti, di perebutan tempat ketiga atau medali perunggu, Evan Dimas dkk sukses menghentikan hasrat besar Myanmar dengan skor 3-1.

Perjuangan Timnas U-22 selama gelaran SEA Games tahun ini memang patut diapresiasi. Tim asuhan Luis Milla itu mampu menahan imbang tim kuat seperti Vietnam dan Thailand. Selain itu, Evan Dimas dan kawan-kawan hanya kebobolan tiga gol serta menyarangkan 10 gol ke gawang lawan dalam tujuh laga.

2.2K