SEA Games 2017

Nyaman dengan Taktik Luis Milla, Pencetak Gol Roket Ini Incar Starting XI Asian Games

Kamis, 31 Agustus 2017 15:37 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ramadhan
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Febri Hariyadi dalam balutan seragam Timnas Indonesia. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Febri Hariyadi dalam balutan seragam Timnas Indonesia.

Winger lincah Timnas Indonesia U-22, Febri Hariyadi tampil bagus di ajang SEA Games 2017. Pemain milik Persib Bandung itu berhasil mencetak satu gol 'roket' ke gawang Kamboja dan membantu Skuat Garuda Muda meraih medali perunggu usai mengalahkan Myanmar dengan skor 3-1.

Selama turnamen berlangsung, Febri kerap menjadi pilihan utama pelatih Timnas U-22, Luis Milla. Pemain bernomor punggung 13 itu mengaku nyaman meski dipasang di sisi kiri (di Persib, Febri sering bermain di sayap kanan).

"Justru posisi asli saya bermain di kiri. Tapi berubah di Persib menjadi di kanan. Di Timnas di kiri lagi, jadi sudah biasa. Tidak masalah selama masih di sayap," tutur Febri mengenai tugas yang diberikan Luis Milla pada dirinya.

© banjarmasin.tribunnews.com
Febri Hariyadi dalam balutan seragam Timnas Indonesia. Copyright: banjarmasin.tribunnews.comFebri Hariyadi dalam balutan seragam Timnas Indonesia.

Pemain 21 tahun itu sangat terkesan dengan suasana kekeluargaan dan kemaun kerja keras yang ditunjukkan semua pemain Timnas U-22 selam SEA Games tahun ini. Menurutnya, hal itu menjadi kunci utama Indonesia mampu mengimbangi tim kuat seperti Thailand, Vietnam dan mampu bangkit dari ketertinggalan.

"Yang paling berkesan itu kerja keras para pemain yang tadinya dari awal kita seri kemudian bisa bangkit di laga selanjutnya," ujar Febri.

"Jadi walaupun medali perunggu, sangat berharga buat saya. Yang jelas alhamdulillah atas yang sudah diraih. Memang tidak sesuai harapan. Yang pasti bersyukur akan hal ini," sambungnya mengenai raihan peringkat ketiga di SEA Games.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pemain asal Persib Bandung, Febri Hariyadi (tengah) pada seleksi tahap ketiga Timnas U-22. Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTPemain asal Persib Bandung, Febri Hariyadi (tengah) pada seleksi tahap ketiga Timnas U-22.

Usai gelaran SEA Games, Febri berjanji akan berusaha tampil konsisten bersama Persib. Hal itu memang perlu dilakukan agar ia bisa kembali dipanggil pelatih Luis Milla untuk Asian Games 2018 dimana Indonesia akan bertindak sebagai tuan rumah.

"Iya mudah-mudahan bisa dipanggil lagi untuk SEA Games. Itu juga dinilai dari performa kita di klub, jadi semoga konsisten dan terus berusaha," tutupnya.

6.9K