Bursa Transfer

Akhirnya Swansea City Jadi Klub yang Beruntung Dapatkan Jasa Wonderkid Munchen

Kamis, 31 Agustus 2017 22:16 WIB
Editor: Rizky Pratama Putra
© TF-Images/Getty Images
Assisten pelatih, Paul Clement (kiri) dan Carlo Ancelotti Copyright: © TF-Images/Getty Images
Assisten pelatih, Paul Clement (kiri) dan Carlo Ancelotti

Nasib Renato Sanches akhirnya terjawab di detik-detik akhir bursa transfer musim panas ini. Sanches akhirnya memilih untuk dipinjamkan ke Swansea City.

Pemain Bayern Munchen ini sebelumnya gagal memberikan performa terbaiknya bersama The Bavarian. Alhasil, Sanches kalah bersaing dengan  Arturo Vidal, Thiago Alcantara, dan Xabi Alonso di lini tengah Munchen musim lalu.

Namun, kini Swansea menjadi pijakan bagi Sanches untuk membuktikan kualitasnya. Pemain berusia 20 tahun ini datang ke Stadion Liberty Stadium, karena kedekatan Paul Clement, sang juru latih dengan Carlo Ancelotti.

Clement merupakan tangan kanan Ancelotti kala masih menangani Real Madrid dan Bayern Munchen. Kedekatan keduanya kemudian menjadi jembatan Sanches untuk bisa mengasah kemampuan di Liga Primer Inggris.

© Matthias Hangst/Bongarts/Getty Images
Renato Sanches pada laga saat melawan Augsburg. Copyright: Matthias Hangst/Bongarts/Getty ImagesRenato Sanches pada laga saat melawan Augsburg.

Sanches sendiri didatangkan Munchen dari Benfica di awal musim lalu dengan mahar 77.5 juta poundsterling (Rp472 miliar). Sanches tampil apik saat membawa Portugal meraih gelar Euro 2016, dan mengantarkannya menjadi salah satu nominator Golden Boy Award.

Namun, saat bergabung dengan Munchen, Sanches seakan kehilangan daya magisnya di lini tengah. Sanches hanya mendapatkan jatah 25 kali main bersama Munchen di semua ajang, musim lalu.

847