Kualifikasi Piala Dunia 2018

Griezmann Meledak, Prancis Atasi Belanda di Babak Pertama

Jumat, 1 September 2017 02:33 WIB
Editor: Rizky Pratama Putra
© Bleacher Report
Selebrasi Antoine Griezmann usai membobol gawang Belanda. Copyright: © Bleacher Report
Selebrasi Antoine Griezmann usai membobol gawang Belanda.

Prancis dan Belanda bermain hati-hati di awal babak pertama. Kedua tim mencoba menguasai bola pada laga yang digelar di Stade de France ini.

Namun peluang pertama datang untuk tuan rumah saat babak pertama berusia 10 menit. Namun, upaya Olivier Giroud dari sepakan penjuru masih bisa diantisipasi oleh Jasper Cillessen.

Gawang Belanda akhirnya benar-benar koyak pada menit ke-14 oleh ulah Antoine Griezmann. Bermain umpan pendek dengan Giroud, pemain Atletico Madrid ini meledak untuk membuat Prancis unggul terlebih dulu.

Unggul untuk sementara, tak membuat Prancis mengurangi tensi serangan. Anak asuhan Didier Deschamps ini mencoba menguasai pertandingan dengan sentuhan bola-bola pendek.

Sementara Belanda seperti kehilangan kreativitas serangan dan membuat mereka kepayahan menembus pertahanan tuan rumah. Wesley Sneijder dan Arjen Robben beberapa kali gagal menembus jantung pertahanan Prancis.

Prancis hampir saja menambah keunggulan di menit ke-28. Namun umpan matang dari Coman tak mampu dimanfaatkan oleh Pogba dan Kurzawa.

Dominasi Coman di sisi kanan serangan Prancis kembali menebar teror. Sebuah upaya individunya di meniy ke-31 hampis saja menambah keunggulan tuan rumah, jika tak mampu diantisipasi dengan apik oleh Cillessen.

Aksi Coman kembali berlanjut di menit ke-39, saat dirinya menunjukkan kemampuan teknik yang apik. Sayang tendangan tipuannya masih bisa diantisipasi oleh Cillessen.

Hingga akhir babak pertama tak ada lagi gol yang tercipta. Tuan rumah masih unggul di akhir babak pertama.

1.8K