Kualifikasi Piala Dunia

Tradisi Viking dan Koregrafi Apik Tersaji Sesaat Jelang Laga Prancis vs Belanda

Jumat, 1 September 2017 02:59 WIB
Editor: Rizky Pratama Putra
 Copyright:

Para pendukung Prancis kembali memikat para pencinta sepakbola internasional. Kali ini para suporter Les Bleus membuat karya koreografi memukau saat menjamu Belanda di Stade de France, Jumat (01/09/17) dini hari.

Para pendukung membuat koreografi berbentuk bendera Prancis di sisi tribun penonton. Selain itu, sisi merah bendera yang dibuat menyerupai warna oranye yang menjadi ciri khas Belanda.

© Twitter @equioedefrance
Koreografi yang disajikan pendukung saat laga Prancis vs Belanda. Copyright: Twitter @equioedefranceKoreografi yang disajikan pendukung saat laga Prancis vs Belanda.

Hal ini sedikit mengindikasikan bahwa mereka menjamu lawannya dengan bersahabat. Wajar saja, akhir-akhir ini teror aksi teror kerap tersaji di sejumlah kawasan di Prancis.

Maka dari itu, sejumlah pendukung mencoba untuk membuat koreografi yang sedikit manis. Hasilnya lumayan menghibur bagi para pendukung lain yang berada berseberangan tribun.

Selain itu, para pendukung juga menyajikan tradisi khas bangsa Viking sebelum berperang. Mereka kompak melakukan Viking Clap.

Belakangan, tradisi ini mulai mewabah usai Islandia mempopulerkannya di Euro 2016 lalu. Gylfi Sigurdsson dan kawan-kawan kerap melakukan hal ini bersama para pendukungnya seusai laga.

Meski tak biasa, karena dilakukan jelang kick off dimulai, namun aksi para pendukung Prancis ini sedikit memompa semangat para pemain. Bahkan, gema dari tepukan tangan para pendukung sangat menggema di seluruh sudut stadion.

1.2K