Liga 1 Indonesia

Kerasan di Indonesia, Essien Ingin Pensiun di Persib Bandung

Jumat, 1 September 2017 07:35 WIB
Kontributor: Gita Agiet | Editor: Rizky Pratama Putra
© Gita Agiet/INDOSPORT
Michael Essien (tengah/gelandang Persib Bandung) menggendong rekan setimnya, Febri Hariyadi (kiri). Copyright: © Gita Agiet/INDOSPORT
Michael Essien (tengah/gelandang Persib Bandung) menggendong rekan setimnya, Febri Hariyadi (kiri).

Mantan penggawa Chelsea FC dan Real Madrid, Michael Essien ternyata berkeinginan pensiun bersama Persib Bandung. Alasannya gelandang asal Ghana ini sudah merasa nyaman.

Akan tetapi, keinginannya tersebut bisa terlaksa andai manajemen Persib Bandung memperpanjang kontraknya. Apalagi Essien menyatakan bahwa kehadiran Bobotoh menjadi salah satu alasannya kerasan.

© Ginanjar/INDOSPORT
Michael Essien di latihan perdana Persib Bandung usai liburan. Copyright: Ginanjar/INDOSPORTMichael Essien di latihan perdana Persib Bandung usai liburan.

"Saya tidak tahu apa yang akan terjadi dalam sepakbola. Yang pasti saya sangat menikmati setiap pengalaman bersama Persib dan juga bersama semua fans. Kita lihat saja apa yang terjadi dalam dua tahun kedepan dan kita tidak pernah tahu, apakah saya memperpanjang kontrak atau mungkin pensiun disini (Persib)," ungkap Essien, Kamis (31/8/2017).

Essien mengaku belum memikirkan masa depannya termasuk apakah menjadi pelatih atau tidaknya seperti yang dilakukan kebanyakan pesepakbola dalam menutup karirnya. 

© Instagram @igpersib
Aksi Michae; Essien saat membela Persib melawan Semen Padang Copyright: Instagram @igpersibAksi Michael Essien saat membela Persib melawan Semen Padang

"Saya bukan orang yang pandai berbicara untuk jadi pelatih. Tapi kita tidak tahu bagaimana kedepan. Tapi saya tidak akan jauh bekerja dari sepakbola dan berkumpul bersama keluarga jadi kita lihat bagaimana kedepan," jelasnya. 

Sejauh ini Essien menjadi salah satu pemain yang menjadi pilar lini tengah Persib Bandung. Pemain asal Ghana ini tercatat sudah mencetak 3 gol bagi Persib sepanjang musim ini.
 

7.8K