Jelang Lawan Italia, Penggawa Spanyol Puji Bonucci

Sabtu, 2 September 2017 10:01 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© getty images
Leonardo Bonucci, bek tengah Italia. Copyright: © getty images
Leonardo Bonucci, bek tengah Italia.

Seseorang yang dewasa tentunya dapat mengakui kehebatan dari rival atau calon lawannya dalam pertandingan nanti. Hal itulah yang dilakukan oleh bek sayap Timnas Spanyol, Nacho Fernandez jelang laga melawan Timnas Italia.

Pemain milik Real Madrid ini tidak sungkan untuk memuji ketangguhan lini pertahanan Timnas Italia yang dikenal memiliki Trio BBC, yakni (Leonardo) Bonucci, (Andrea) Barzagli, dan (Giorgio) Chiellini, di mana ketiganya juga sukses berperan besar saat membawa Juventus melaju ke final Liga Champions di musim 2014/15 dan 2016/17 kemarin.

“Trio BBC? Mereka adalah tiga pemain yang luar biasa, saya sering memerhatikan mereka. Posisi ketiganya sempurna dan mereka tahu bagaimana membuat dinding pertahanan yang kokoh saat sedang bertahan,” jelas Nacho kepada situs resmi FIFA.

© INDOSPORT
Trio BBC, Leonardo Bonucci (kiri), Andrea Barzagli (kanan), dan Giorgio Chiellini (tengah). Copyright: INDOSPORTTrio BBC, Leonardo Bonucci (kiri), Andrea Barzagli (kanan), dan Giorgio Chiellini (tengah).

“Saya sering menyaksikan pertandingan mereka dan suka melihat Juventus dan Italia di tahun ini. Saya tahu bagaimana pengalaman Barzagli dan Chiellini di lapangan, tapi yang saya favoritkan adalah Bonucci. Dia punya kualitas lebih,” tambahnya.

Meski demikian, Nacho Fernandez tidak takut terhadap ketiganya maupun Timnas Italia. Ia pun berharap dirinya dapat membawa Timnas Spanyol meraih kemenangan atas lawannya tersebut, demi mendapatkan tiket di Piala Dunia 2018 yang digelar di Rusia nanti.

“Kami ingin mendapatkan tempat kami (di Piala Dunia) secepat mungkin, kami masih harus melewati dua pertandingan yang tidak mudah, tapi kemenangan tentu mendekatkan kami ke sana. Sebelum bertanding, kami tahu kalau pertandingan hari Sabtu (waktu setempat melawan Italia) sangatlah penting.”

© INDOSPORT
Nacho Fernandez, bek sayap Real Madrid asal Spanyol. Copyright: INDOSPORTNacho Fernandez, bek sayap Real Madrid asal Spanyol.

“Tapi kami bermain di rumah sendiri, di depan fans kami, dan di (Santiago) Bernabeu juga. Kami harus tetap tenang dan menguasai pertandingan, itulah kekuatan kami. Kami akan melakukan yang terbaik dan harus bisa mengalahkan Italia,” tutupnya.

Ya, pada hari Minggu (03/07/17) pukul 01:45 WIB, laga menarik dan sengit akan disuguhkan oleh Timnas Spanyol dan Timnas Italia. Sebab, pemenang dalam laga ini dipastikan akan menjadi pemegang puncak klasemen sementara Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2018.

Selain itu, kemenangan dalam pertandingan ini juga akan mempermudah mereka untuk mendapatkan tiket Piala Dunia 2018 tersebut.

873