Belum Perpanjang Kontrak, Ini 5 Alasan Messi Berpotensi Gabung Man City

Senin, 4 September 2017 19:19 WIB
Penulis: Frederica | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Sportskeeda.com
Lionel Messi. Copyright: © Sportskeeda.com
Lionel Messi.

Masa depan Lionel Messi bersama Barcelona kini menjadi pertanyaan besar. Pasalnya, beredar laporan bahwa sang pemain tidak ingin memperpanjang kontraknya di Camp Nou, yang kini hanya menyisakan satu musim lagi.

Hal itu berarti, setelah 30 Juni 2018 nanti, pria asal Argentina itu akan berstatus bebas transfer. Pria berusia 30 tahun itu dilaporkan telah menginformasikan kepada pihak klub bahwa ia tidak mempunyai niat untuk memberikan tanda tangan pada kontrak baru, menurut laporan dari Radio Estadio, yang dikutip dari Sportskeeda (03/09/17).

Padahal sebelumnya, Presiden Barcelona, Joseph Bartomeu sudah memberikan penegasan bahwa sang pemain telah sepakat untuk menandatangani kontrak baru dengan masa empat tahun. Hal itu diutarakannya pada Juli lalu, meskipun saat itu belum ada kepastian jelas karena sang pemain belum meneken kontrak secara sah.

Direktur Olahraga Barcelona, Albert Soler juga kembali meyakinkan para penggemar bahwa tidak ada masalah mengenai kontrak baru Messi di Barca. Soler pun turut menjamin bahwa segala hal sudah mencapai kesepakatan dan tinggal mendapatkan tanda tangan sang pemain saja.

© INDOSPORT
Lionel Messi, pemain megabintang Barcelona. Copyright: INDOSPORTLionel Messi, megabintang Barcelona.

Jika sang pemain benar-benar memutuskan untuk tidak memperpanjang kontrak, maka dirinya bisa saja dijual oleh Blaugrana pada bursa transfer musim dingin Januari 2018 ataupun dilepas secara cuma-cuma saat masa kontraknya sudah habis.

Menilik hal itu, berikut ini INDOSPORT akan merangkum lima alasan mengapa sang pemain berpotensi bergabung dengan Manchester City pada musim panas mendatang.

3.8K