Eden Hazard: Harga Saya Jauh Lebih Mahal dari Neymar

Senin, 4 September 2017 14:16 WIB
Penulis: Isman Fadil | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© thesun.co.uk
Eden Hazard saat melawan Everton U-23. Copyright: © thesun.co.uk
Eden Hazard saat melawan Everton U-23.

Pemain sayap Chelsea, Eden Hazard, menyebutkan harga andai ada klub yang berniat memboyongnya. Pemain internasional Belgia itu mematok harga 300 juta euro atau sekitar Rp4,7 triliun.

Bahkan harga tersebut jauh lebih tinggi dari transfer Neymar ke Paris Saint-Germain (PSG). Seperti diketahui, Neymar diboyong PSG dari Barcelona sebesar 222 juta euro (Rp3,5 triliun). Nilai tersebut merupakan transfer termahal sejagat hingga saat ini.

© INDOSPORT
Eden Hazard dan Antonio Conte selebrasi pada laga Piala FA Cup. Copyright: INDOSPORTEden Hazard dan Antonio Conte selebrasi pada laga Piala FA Cup.

"Saya tidak tahu berapa biaya saya. Mungkin 300 juta euro? Semuanya tergantung pasar. Neymar adalah pemain asal Brasil, memiliki banyak potensi, setahun lebih muda dari saya dan bermain untuk Barcelona sebelumnya," ucap Hazard, dikutip dari Goal International. 

"Biaya transfer juga tergantung pada kontrak Anda dan sejumlah hal lainnya. Kita akan melihat berapa nilai saya ketika saya mendapatkan tawaran transfer," canda Hazard.

© INDOSPORT
Neymar. Copyright: INDOSPORTNeymar.

Sejak direkrut The Blues pada tahun 2012 dari Lille, Hazard merupakan sosok pemain penting sejak Chelsea dinakhodai Roberto Di Matteo hingga Antonio Conte. 

Pemain 26 tahun tersebut sudah mencatatkan 249 penampilan serta 72 gol dan 62 assists di seluruh kompetisi. Eden Hazard berhasil meraih penghargaan pemain terbaik dan gol terbaik pada musim 2016/17.

Pada bursa transfer musim panas ini, Hazard memang diincar sejumlah klub besar di Eropa. Real Madrid dan Barcelona mengakui sudah mengincar pemain yang bisa berposisi sebagai gelandang serang tersebut. Namun, Hazard masih memilih setia bersama Chelsea  

2.6K