Kualifikasi Piala Dunia 2018

Prancis Gagal Menang, Griezmann Sebut Ada 'Aroma' Atletico pada Luksemburg

Senin, 4 September 2017 08:17 WIB
Editor: Ramadhan
© Bleacher Report
Selebrasi Antoine Griezmann usai membobol gawang Belanda Copyright: © Bleacher Report
Selebrasi Antoine Griezmann usai membobol gawang Belanda

Prancis gagal mendulang kemenangan di kandang sendiri saat menjalani laga ke-8 Grup A Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Eropa. Bermain di Stadion Municipal, Les Bleus hanya bermain imbang 0-0 kontra Luksemburg.

Para pemain Tim Ayam Jantan benar-benar dibuat frustrasi dengan kokohnya lini pertahanan yang dibangun Luksemburg. Bintang Prancis, Antoine Griezmann, bahkan menyebut Luksemburg bermain sungguh luar biasa dan timnya seperti berhadapan dengan 11 orang prajurit tangguh.

© FRANCK FIFE / Staff / Getty Images
Caption Copyright: FRANCK FIFE / Staff / Getty ImagesAntoine Griezmann dan Paul Pogba.

Griezmann pun tak habis pikir dengan timnya yang kesulitan membongkar pertahanan Luksemburg padahal Prancis sendiri sebelumnya membantai raksasa Belanda dengan skor telak 4-0. Pemain berusia 26 tahun itu pun menyebut Luksemburg memiliki kemiripan dengan Atletico Madrid.

"Dua pertandingan dalam tiga hari, itu sungguh sulit terutama untuk saya karena saya sedang menjalani sanksi selama pertandingan terakhir di klub," ujar Antoine Griezmann kepada Canal+.

Saul Niguez merayakan gol bersama rekan satu timnya usai membobol gawang Real Madrid pada menit ke-12

"Kami melawan 11 prajurit di hadapan kami. Hal itu amat indah disaksikan, sedikit mengingatkan pada klub saya (Atletico Madrid), tapi kami harus terus bekerja," sambungnya.

Meski hanya mampu bermain imbang tanpa gol kontra Luksemburg, Belanda sendiri masih kokoh di puncak klasemen sementara Grup A Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Eropa dengan catatan 17 poin dari 9 laga. Sementara Luksemburg berada di peringkat ke-5 dengan koleksi 5 poin.