Indra Sjafri Ungkap Persiapan Tempur Timnas U-19 di Piala AFF

Senin, 4 September 2017 13:25 WIB
Penulis: Lanjar Wiratri | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Petrus Manus Da Yerimon/INDOSPORT
Pelepasan Timnas U-19 ke Myanmar untuk mengikuti Piala AFF. Copyright: © Petrus Manus Da Yerimon/INDOSPORT
Pelepasan Timnas U-19 ke Myanmar untuk mengikuti Piala AFF.

Indra Sjafri mengungkapkan jika saat ini ia terus fokus untuk menjaga kebugaran fisik para penggawa Timnas U-19 setibanya di Myanmar. Beberapa program latihan pun diberikan Indra pada Egy Maulana Vikri dkk jelang pertandingan pertama mereka di Grup B melawan tuan rumah, Myanmar.

Pelatih yang pernah membawa Timnas Indonesia U-19 juara Piala AFF pada 2013 silam itu menyebut jika pasukannya sudah siap bertarung untuk meraih gelar juara di Piala AFF 2017.

“Ya hari ini kita latihan ringan saja di area hotel untuk menjaga kondisi para pemain. Latihan, senam-senam ringan, dan skipping,” ujar Indra Sjafri.

“Pemain dalam kondisi fit serta siap tempur menghadapi Piala AFF U18,” tambahnya.

© Petrus Manus Da Yerimon/INDOSPORT
Indra Sjafri saat memberikan pidato sebelum ke Myanmar untuk mengikuti Piala AFF. Copyright: Petrus Manus Da Yerimon/INDOSPORTIndra Sjafri saat memberikan pidato sebelum ke Myanmar untuk mengikuti Piala AFF.

Tak cuma fokus pada persiapan fisik pemain dan teknis lainnya, Indra juga mulai mengintip kekuatan pada calon lawan lainnya di luar Grup B. Timnas Indonesia U-19 sendiri tergabung di Grup B bersama Vietnam, Brunei Darussalam, Filipina, dan Myanmar.

Ajang Piala AFF U-18 kali ini juga menjadi persiapan khusus bagi para pemain jelang menghadapi Piala Asia U-19 pada 2018 mendatang yang akan berlangsung di Indonesia.

“Besok kita ofisial training sekaligus pantau pertandingan di Grup A.  Seperti yang saya katakan di Piala AFF ini juga sebagai persiapan menatap kualifikasi Piala Asia U-19 sekaligus kita jadi tuan rumah,” tutup Indra.

© Ian Setiawan/INDOSPORT
Selebrasi pemain Timnas Indonesia U-19 saat membobol gawang PSS Sleman. Copyright: Ian Setiawan/INDOSPORTSelebrasi pemain Timnas Indonesia U-19 saat membobol gawang PSS Sleman.
1.1K