Liga 1 Indonesia

Jamu Persib Bandung, Kapten Sriwijaya FC Kirim Teror untuk Essien

Senin, 4 September 2017 00:58 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Rizky Pratama Putra
 Copyright:

Laga big match bakal digelar di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang, Senin (04/09/17), antara Sriwijaya FC (SFC) melawan Persib Bandung. Dalam laga ini, kedua tim sesumbar bisa memetik tiga poin, melihat materi pemain yang ada, kedua tim memang punya kans yang sama untuk dapat meraih hasil sempurna.

Salah satu lini yang akan sangat menentukan hasil akhir dalam laga ini berada di lini tengah. SFC masih mengandalkan sang Kapten Yu Hyun-koo untuk meredam otak serangan dari Maung Bandung yakni Michael Essien dan Raphael Maitimo.

© Muhammad Effendi/INDOSPORT
Hyun Koo saat latihan perdana di Seiwijaya FC di bawah asuhan Benny Dollo. Copyright: Muhammad Effendi/INDOSPORTHyun-koo saat latihan bersama Sriwijaya FC.

Tentunya, menjadi harga mati bagi pemain asal Korea Selatan milik SFC ini, untuk mematikan pergerakan dua kreator Maung Bandung itu. Disinggung soal duel dengan Essien dan Maitimo, Kapten SFC Yu Hyun Koo, Minggu (03/09/17) meresponsnya dengan cukup santai.

Tak terlihat sama sekali ia tertekan apalagi gentar dengan nama besar Essien dan juga kemampuan Maitimo. Pemain asal Korea Selatan ini menyebut, persiapan dia dan rekan-rekannya sudah cukup maksimal menghadapi pertandingan melawan Persib, baik secara mental maupun fisik.

"Ini kandang kita, jadi kita siap menghadapi siapa saja termasuk Persib," katanya.

Dia bersama rekan-rekannya punya motivasi untuk meraih tiga poin harus diraih untuk dapat menembus papan tengah. SFC harus mengamankan tiga poin di kandang dan mencuri minimal satu poin di laga away yang tersisa, untuk terus memperbaiki posisi di klasemen Liga 1.

© Gita Agiet/INDOSPORT
Michael Essien (tengah/gelandang Persib Bandung) menggendong rekan setimnya, Febri Hariyadi (kiri). Copyright: Gita Agiet/INDOSPORTMichael Essien (tengah/gelandang Persib Bandung) menggendong rekan setimnya, Febri Hariyadi (kiri).

Tapi, Hyun-koo mengakui jika Persib punya pemain yang berkualitas di lini tengah. Dia bersama rekan-rekannya harus bekerja keras untuk dapat menjegal dan terus melakukan pressing pada Essien ataupun Maitimo.

“Saya tahu Persib memiliki gelandang yang bagus seperti Michael Essien dan Raphael Maitimo. Tapi kita sudah siap menghadapi mereka," ujarnya.

Sriwijaya sendiri harus waspada dengan momentum kebangkitan Persib Bandung di putaran kedua Liga 1. Sudah 4 laga terakhir Persib tak terkalahkan, termasuk menahan imbang Persipura di Jayapura.