Kisah Sedih di Balik Kepergian Dembele ke Barcelona

Senin, 4 September 2017 17:28 WIB
Penulis: Fitriawan Nur Indrianto | Editor: Gregah Nurikhsani Estuning
© AFP / LLUIS GENE
Barcelona memberikan nomor punggung 11 kepada Oussmane Dembele. Copyright: © AFP / LLUIS GENE
Barcelona memberikan nomor punggung 11 kepada Oussmane Dembele.

Di usia 20 tahun, Ousmane Dembele menjelma menjadi pemain muda yang bukan saja terkenal tetapi juga kaya raya. Pasalnya, saat ini dia telah resmi dikontrak dengan harga mahal oleh klub Cataluna, Barcelona. Ia juga menjadi pemain yang saat ini menjadi tulang punggung Timnas Prancis. Kesuksesan Dembele jelas layak diapresiasi

© FC Barcelona
Barcelona resmi memperkenalkan Ousmane Dembele sebagai pemain baru mereka. Copyright: FC BarcelonaBarcelona resmi memperkenalkan Ousmane Dembele sebagai pemain baru mereka.

Meski begitu, ada cerita sedih di balik kepergian Dembele. Kisah tersebut dialami oleh supporter kecil Borussia Dortmund yakni Olivia (8 tahun) dan Emily (11 tahun).

Dikutip dari the18.com, Kesedihan tersebut bermula saat perayaan natal tahun lalu dimana playmaker Dortmund, Mario Gotze pernah memberikan hadiah natal bagi dua gadis bersaudara tersebut. Hadiah yang diberikan kepada mereka adalah jersey bertuliskan nama dua pemain Dortmund yakni Ousmane Dembele dan Emre Mor.

© http://m.bild.de
Dua penggemar Dortmund yang kecewa karena kaos yang diberikan Gotze tak bisa dipakai Copyright: http://m.bild.deDua penggemar Dortmund yang kecewa karena kaos yang diberikan Gotze tak bisa dipakai.

Seperti yang kita ketahui, kedua pemain tersebut saat ini telah pindah klub. Dembele pindah ke Barcelona sementara Emre Mor pindah keCelta Vigo. Atas kepindahan tersebut, Olivia dan Emily merasa sedih karena mereka tidak lagi bisa menganakan jersey yang diberikan oleh Mario Gotze tersebut. Keduanya tak mau memakai jersey tersebut karena takut diolok-olok oleh teman-temannya.

"Anak-anak sangat kecewa. Mereka tidak ingin mengenakan kostum itu lagi, karena mereka takut menjadi bahan olok-olokan oleh teman-temannya," kata Gregor, ayah Olivia dan Emely seperti dilansir Bild.

© Internet
Mario Gotze Copyright: InternetMario Gotze, mantan pemain Dortmund yang kini bermain di Bayern Munchen.

Beruntungnya, pihak Gotze mendengar kabar tersebut dan segera memberikan tanggapan positif. Melalui laman Facebook-nya, pemain yang kini membela Bayern Munchen itu berjanji akan memberikan jersey baru bagi kedua gadis tersebut.

"Tidak boleh ada fans yang sedih di awal musim. Saya akan belikan anak-anak ini kostum baru," kata Goetze di akun Facebook resminya.

646