Liga 1 Indonesia

Sempat Menghilang dari Arema, El Loco Bantah sedang 'Ngambek'

Selasa, 5 September 2017 23:56 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Rizky Pratama Putra
 Copyright:

Satu pekan menuju ke Madura, persiapan Arema FC memang sedikit terkendala dengan absennya sejumlah pemain. Beberapa diantaranya mesti menjalani FIFA matchday, sedangkan pemain lainnya absen latihan lantaran izin maupun pemulihan cedera.

Jika Johan Alfarizi, Beny Wahyudi, Adam Alis, dan Ahmet Atayev absen latihan karena berlaga untuk Timnas Indonesia maupun Turkmenistan, Hanif Sjahbandi dan Bagas Adi Nugroho yang memulihkan kondisi cedera, juga Kurnia Meiga sedang sakit, lain halnya dengan absennya Cristian Gonzales.

© Ian Setiawan/INDOSPORT
Cristian Gonzales dkk akan kembali merasakan kompetisi level Asia. Copyright: Ian Setiawan/INDOSPORTCristian Gonzales dkk akan kembali merasakan kompetisi level Asia.

Striker berjuluk El Loco ini dikabarkan menghilang tanpa sebab sejak Sabtu (02/09/17),hingga Senin (04/09/17) kemarin. Namun akhirnya pemain berusia 41 tahun ini membuka suara terkait kealpaannya.

"Saya tidak latihan karena menemani Kurnia Meiga yang sedang sakit. Dia butuh support dan saya dampingi dia agar cepat sembuh," bilang El Loco ketika dicecar awak media.

"Kemarin (Senin) saja, saya dari pagi sampai sore di rumah sakit untuk menemani Meiga," tambahnya.

Striker yang juga bersinar di Persib Bandung dan Persik Kediri itu pun membantah jika dirinya ngambek soal absen latihan. Pasalnya, Loco menunjukkan gestur ketidakpuasan atas keputusan Joko Susilo yang menarik dirinya mulai saat Arema melawan Persiba Balikpapan (18/08/17), Barito putera (23/08/17), hingga menjamu PSM Makassar (30/08/17).

"Bukan begitu. Saya pikir pergantian pemain itu sudah biasa dalam sepakbola. Apapun keputusan dia (Joko Susilo), saya tetap respect karena dia pelatih saya," sambungnya.

© INDOSPORT/Ian Setiawan
Aksi Cristian Gonzales saat melawan Persiba Balikpapan. Copyright: INDOSPORT/Ian SetiawanAksi Cristian Gonzales saat melawan Persiba Balikpapan.

Kendati demikian, Loco tetap menunjukkan kondisinya tetap fit saat menjalani latihan pada sore tadi usai menghilang tiga hari terakhir. Dirinya berlaku profesional, dengan menjaga kondisi fisik dengan latihan sendiri di rumah.

"Saya di rumah juga latihan sendiri. Jadi tidak ada alasan yang aneh-aneh karena saya tidak ikut latihan tim," tandasnya.