Gabung Almere City, Ezra Walian Sanjung Fans Indonesia

Selasa, 5 September 2017 06:51 WIB
Editor: Rizky Pratama Putra
© Almere City FC
Ezra Walian bakal mendapatkan nomor punggung 18 di Almere City FC. Copyright: © Almere City FC
Ezra Walian bakal mendapatkan nomor punggung 18 di Almere City FC.

Ezra Walian akan menjalani peruntungan barunya bersama Almere City FC di musim ini. Ezra baru saja diresmikan sebagai penyerang anyar klub yang bermain di Eerste Divisie Belanda tersebut.

Pemain berusia 19 tahun ini akan mengenakan jersey bernomor 18 di punggungnya. Padahal selama ini, pemain yang baru saja mengantar Indonesia meraih perunggu di SEA Games 2017 ini identik dengan nomor 10.

© Almere City FC
Aksi Ezra Walian saat pertama kali latihan bersama Almere City FC. Copyright: Almere City FCAksi Ezra Walian saat pertama kali latihan bersama Almere City FC.

Meski demikian, Ezra nampak antusias saat menjalani latihan bersama rekan-rekan barunya. Saat diwawancarai, Ezra juga sempat bercerita tentang pengalamannya membela Timnas U-22 Indonesia.

Ezra bahkan meyatakan bahwa hal tersebut merupakan pengalaman yang tak terlupakan. Ezra memuji gaung sepakbola di Tanah Air.

"Indonesia adalah negeri yang gila. Atmosfer sepakbola sangat luar biasa di sana (Indonesia)," ujar Ezra seperti dikutip dari laman resmi klub.

© Almere City FC
Ezra Walian saat pertama kali diperkenalkan sebagai pemain anyar Almere City FC. Copyright: Almere City FCEzra Walian saat pertama kali diperkenalkan sebagai pemain anyar Almere City FC.

Bahkan pemain yang mencetak gol perdananya ke gawang Kamboja ini memuji fanatisme pendukung Indonesia. Dengan bangganya, putra dari Glen Walian ini memamerkan euforia luar biasa dari fans Timnas Indonesia.

"Saya baru saja bermain di depan 70 ribu pendukung, momen ini tak akan bisa saya lupakan," ujarnya.

Kini Ezra akan langsung mendapat tugas berat untuk mengangkat prestasi Almere City di kasta kedua kompetisi Belanda tersebut. Almere City kini menghuni posisi ke-18 klasemen sementara Eerste Divisie Belanda.

Almere City belum sekalipun menang dari 3 laga yang dijalaninya musim ini. Almere baru mampu meraih satu hasil imbang dan dua kekalahan di awal musim.

6.1K