Messi Frustasi, Barca Rilis Kontrak 300 Juta Euro

Selasa, 5 September 2017 16:29 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Galih Prasetyo
© Getty Images
Lionel Messi tertunduk lesu Kalah dari Real Madrid dengan skor 1-3. Copyright: © Getty Images
Lionel Messi tertunduk lesu Kalah dari Real Madrid dengan skor 1-3.

Barcelona akhirnya merilis kontrak baru pemain bintangnya, Lionel Messi. Namun, dalam kontrak tersebut tercantum pula angka sebesar 300 juta euro. 

Messi sendiri mempertimbangkan tawaran tersebut. Di sisi lain, gelangang timnas Argentina itu juga turut memikirkan masa depannya dengan Blaugrana setelah kepayahan dalam jendela transfer.

© JAVIER SORIANO / Staff via Getty Images
Skuat Barcelona merayakan gol Lionel Messi di babak pertama. Copyright: JAVIER SORIANO / Staff via Getty ImagesSkuat Barcelona merayakan gol Lionel Messi di babak pertama.

Terjualnya Neymar ke PSG dilaporkan cukup membuat Messi frustrasi dengan hal tersebut. Ditambah lagi dengan kegagalan raksasa Catalan untuk untuk mendapatkan gelandang Liverpool, Phillipe Coutinho. 

Angka 300 juta euro sangatlah besar untuk pemain berusia 30 tahun itu, tapi tidak begitu aneh jika melihat kenyataan yang terjadi pada mantan rekan setimnya, Neymar dan bintang Monaco, Kylian Mbappe. 

Walaupun begitu, bos Barcelona, Josep Maria Bartomeu percaya bahwa kontrak yang dirilis tersebut tidak cukup relevan. Kepada Sport.ec, dirinya mengungkapkan El Barca takkan pernah membuat pemainnya tetap tinggal jika memang pemain itu ingin pergi. 

"Kami ingin membedakan Barcelona dengan klub-klub lainnya, yang kami pikirkan adalah para pemain kami senang berada disini untuk tampil bermain," jelas Bartomeu. 

Ia mengungkapkan, semuanya akan tetap sama meski keluar klausul pembayaran 500 hingga 1,500 pun, dirinya akan tetap meletakan klausul yang ia inginkan. 

© INDOSPORT
Lionel Messi dan Pep Guardiola. Copyright: INDOSPORTLionel Messi dan Pep Guardiola.

"Kami akan tetap meletakan klausul yang kami inginkan jika seorang pemain ingin pergi, kamu harus duduk dan membicarakan padanya apa yang bisa kami perbuat," jelasnya lagi. 

Messi sendiri sebelumnya seringkali dikaitkan dengan Manchester City terkait hubungannya dengan mantan pelatih Barca, Pep Guardiola yang kini menaungi klub tersebut.

2.5K