Begini Penampakan Stadion Megah Bergaya Romawi Seharga Rp19 Triliun

Selasa, 5 September 2017 19:28 WIB
Penulis: Fitriawan Nur Indrianto | Editor: Joko Sedayu
© dailymail.co.uk
Satdion megah di Amerika kandang Atlanta United. Copyright: © dailymail.co.uk
Satdion megah di Amerika kandang Atlanta United.

Sebuah stadion sepakbola megah telah berdiri di Atlanta, negara bagian Georgia, Amerika Serikat. Arena olahraga yang bernama Mercedes-Benz Stadium tersebut akan menjadi kandang klub Major League Soccer (MLS), Atlanta United.

Tapi tak hanya menjadi kandang Atlanta United, Mercedes-Benz Stadium juga menjadi markas klub National Football League (NFL), Atlanta Falcons.

© dailymail.co.uk
Stadion Mercedez Benz stadion berarsitektur Romawi. Copyright: dailymail.co.ukStadion Mercedez Benz stadion berarsitektur Romawi.

Stadion bergaya Romawi klasik tersebut dibangun dengan dana mencapai lebih dari 1,5 miliar dollar (Rp19 triliun). Dengan biaya besar tersebut, Mercedes-Benz Stadium memiliki arsitektur berkelas dunia, serta dilengkapi dengan fasilitas modern yang elegan.

Para pengunjung bakalan terpukau karena akan disuguhkan dengan pemandangan layaknya zaman Romawi klasik.

Arsitektur stadion ini mirip dengan bangunan klasik Romawi yakni Pantheon dengan 6 tiang penyangga. Dan di atapnya berdiri sebuah layar digital 360 derajat sepanjang 1,1 kaki atau sekitar 340 meter persegi, yang dapat ditarik hanya dalam waktu 11 menit.

Jika ditarik, maka bagian ini akan menyisahkan celah melingkar kecil yang mirip dengan oculus di puncak gereja Romawi yang terkenal tersebut.

© dailymail.co.uk
kubah stadion  Mercedez Benz Copyright: dailymail.co.ukkubah stadion Mercedez Benz

Stadion ini juga memiliki jendela raksasa  bertingkat 16 yang bisa dibuka untuk melihat keindahan Kota Atlanta. Selain itu, kursi tempat duduk penonton juga lebih lebar dari ukuran biasanya. Di stadion ini juga terdapat fasilitas berupa 1.264 keran bir yang bisa diakses para pengunjung dengan harga bir perbotol 5 dollar atau sekitar Rp67 ribu.

Selain interior yang memukau, stadion ini juga memiliki kapasitas besar untuk menampung jumlah penonton. Mercedes-Benz Stadium berkapasitas 71.000 penonton yang dapat digunakan sebagai stadion olahraga.

Terakhir, fasilitias di luar stadion pun cukup memadai untuk menampung jumlah masa. Hal itu karena stadion ini memiliki halaman luar luas yang mencapai 600 meter persegi.

2.3K