Piala AFF U-18

Begini Persiapan Saddil Ramdani Jelang Laga Perdana Piala AFF U-18

Selasa, 5 September 2017 00:25 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Rizky Pratama Putra
 Copyright:

Timnas Indonesia U-19 akan melakoni laga perdana Piala AFF U-18, Selasa (05/09/17) melawan tuan rumah, Myanmar. Karenanya, salah satu winger Skuat Garuda Nusantara, Saddil Ramdani pun sedikit berbagi cerita mengenai kesiapannya. 

Pemain milik Persela Lamongan itu menyatakan harus cepat beradaptasi guna memahami keinginan pelatih. Wajar saja, lantaran ia baru bergabung dalam hitungan empat hari belakangan. 

"Saya harus bisa memahami apa yang diinginkan pelatih dan cepat beradaptasi dengan teman-teman," tutur Saddil. 

© Herry Ibrahim/Indosport
Saddil Ramdani Copyright: Herry Ibrahim/IndosportSaddil Ramdani akan kembali berjuang untuk Indonesia di ajang Piala AFF U-18.

Selain itu, Saddil menjelaskan kalau kondisi fisiknya saat ini sudah kembali seperti semula. Meksipun beberapa waktu lalu ia juga ikut bahu membahu membela Timnas U-22 di ajang SEA Games di Malaysia.

"Saat ini kondisi fisik sudah tidak ada masalah, karena kan sudah dapat waktu istirahat yang cukup walau sempat main di SEA Games. Saat ini saya siap untuk pertandingan nanti. Saya optimistis dan selalu siap jika dimainkan," tegas pemuda asal Sulawesi Selatan itu.

Meski sempat bermain di Timnas U-22, sejatinya umur Saddil Ramdani memang masih memungkinkan untuk berpartisipasi di Piala AFF U-18. Untuk itu, Indra Sjafri pun memutuskan untuk memanggilnya bersama Asnawi Mangkualam. 

© Taufik Hidayat/INDOSPORT
Indra Sjafri memberikan instruksi di sesi latihan Timnas Indonesia U-19 di Stadion H Agus Salim. Copyright: Taufik Hidayat/INDOSPORTIndra Sjafri memanggil Saddil Ramdani dan Asnawi Mangkualam untuk Timnas U-19.

Kedua pemain muda ini bahkan sudah ikut Piala AFF U-18 tahun lalu saat bersama pelatih Eduard Tjong. Pada Piala AFF tahun ini,  Indra Sjafri memboyong 23 nama.

Timnas Indonesia akan bersaing di grup B bersama Myanmar, Brunei, Filipina, dan Vietnam. Jika ingin menjadi juara seperti yang ditargetkan PSSI, maka Skuat Garuda Nusantara harus finis di posisi pertama atau kedua di babak penyisihan grup, sebagai persyaratan untuk melangkah ke babak semifinal.

5.3K