Kualifikasi Piala Dunia 2018

4 Skenario agar Argentina Lolos ke Piala Dunia 2018

Rabu, 6 September 2017 10:08 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© getty images
Lionel Messi (kiri) dan Mauro Icardi. Copyright: © getty images
Lionel Messi (kiri) dan Mauro Icardi.

Jalan terjal harus ditapaki oleh Timnas Argentina untuk melaju ke Piala Dunia 2018 yang digelar di Rusia. Hal ini terjadi tak lepas dari hasil yang mereka dapatkan dalam pertandingan melawan Venezuela beberapa menit yang lalu.

Ya, Lionel Messi dan kawan-kawan baru saja ditahan imbang oleh Venezuela dengan skor 1-1 dalam laga tersebut. Ironisnya lagi, mereka justru sempat tertinggal lebih dulu dan gol penyama kedudukan bahkan terjadi karena gol bunuh diri.

Situasi ini membuat mereka harus puas berada di urutan kelima klasemen sementara Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona CONMEBOL dengan torehan 24 poin dari 16 pertandingan.

Posisi kelima merupakan posisi terakhir untuk tim yang bisa melaju ke Piala Dunia 2018, hanya saja mereka harus kembali berjibaku di babak play-off.

© INDOSPORT
Skuat Timnas Argentina. Copyright: INDOSPORTSkuat Timnas Argentina.

Pastinya, tim besutan Jorge Sampaoli ini lebih memilih langkah mudah dengan lolos secara otomatis ke Piala Dunia, ketimbang harus melalui babak play-off.

Untuk itu, ada beberapa hal yang harus dilakukan dan didoakan oleh Tim Tango untuk bisa bermain di ajang empat tahunan tersebut.

Berikut ini INDOSPORT merangkum beberapa skenario yang bisa membuat Timnas Argentina lolos ke Piala Dunia 2018:

4K