Liga 1 Indonesia

Persib Belum Terkalahkan, Jose Belum Puas

Rabu, 6 September 2017 00:41 WIB
Kontributor: Gita Agiet | Editor: Rizky Pratama Putra
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Herrie Setyawan menatap langit lantaran geregetan terhadap peluang tim asuhannya yang gagal menjadi gol. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Herrie Setyawan menatap langit lantaran geregetan terhadap peluang tim asuhannya yang gagal menjadi gol.

Persib Bandung berhasil mempertahankan tren positifnya dalam mengarungi putaran kedua Gojek Traveloka Liga 1 2017. Setidaknya di putaran kedua ini, Maung Bandung belum terkalahkan dalam 5 laga terakhirnya.

Namun demikian, hasil ciamik yang ditorehkan belum sepenuhnya membuat asisten pelatih Persib Bandung, Herrie Setyawan puas. Sebab saat melawan Sriwijaya FC yang digelar di Stadion Gelora Sriwijaya, Jakabaring, Palembang, Senin (04/09/17) lalu, Persib gagal tampil clean sheet

© Gita Agiet/Indosport
Kim Jeffrey Kurniawan dan Herrie Setyawan optimistis bisa membawa Persib menang atas Persegres. Copyright: Gita Agiet/IndosportKim Jeffrey Kurniawan dan Herrie Setyawan optimistis bisa membawa Persib melaju di putaran kedua.

Padahal kala itu, Persib sudah berhasil menciptakan empat gol tanpa balas. Namun di menit akhir pertandingan, Laskar Wong Kito mampu memperkecil ketertinggalan melalui gol Tijani Belaid. 

"Memang selalu terjadi di situ, di menit-menit rawan krusial sekali, kita sedikit kecolongan," ungkap Herrie di Bandara Husein Sastranegara, Bandung, Selasa (05/09/17). 

Tentu, dikatakan Herrie, hal itu akan dijadikan sebuah pelajaran berharga untuk segera di evaluasi agar di laga selanjutnya tidak terjadi. Pelatih yang akrab disapa Jose ini juga ikut memuji mental para penggawa Persib.

"Mungkin sedikit saja buat bahan evaluasi kita. Tapi secara keseluruhan perjuangan pemain Persib luar biasa. Biarpun kita tandang kita harus mengubah mindset tandang sama dengan kandang," tegasnya.

© goal.com
Sriwijaya FC vs Persib bandung Copyright: goal.comSriwijaya FC vs Persib bandung.

Jose berharap ke depan permainan Persib semakin lebih baik. Hal ini untuk memenuhi target menempati lima besar klasemen bisa tercapai.

"Pertama kita memang sudah bertekad masuk putaran dua kita mau progres. Lawan PS TNI, Gresik, Persipura, lawan Sriwijaya. Ini kita ingin menjaga progres kita. Mempertahankan aura positif. Mudah-mudahan sampai akhir putaran dua posisi Persib bisa yang terbaik," harapnya.

Saat ini, Atep dan kawan-kawan masih terpaku di papan tengah klasemen sementara. Persib menghuni posisi ke-9 di tabel klasemen dengan raihan 32 poin dari 22 laga yang telah dilakoninya.
 

141